About Me

header ads

PBA IAIN Palangka Raya Gencar Sosialisasi PMB ke SMA IT Hasanka Palangka Raya


Palangka Raya, 6 April 2023 - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di IAIN Palangka Raya terus mengukir jejaknya dalam dunia pendidikan dengan menggencarkan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Kali ini, giliran SMA IT Hasanka Boarding School Palangka Raya yang mendapat kesempatan menerima informasi langsung dari perwakilan PBA IAIN Palangka Raya.

Acara yang berlangsung pada hari kamis, (6/4/2023), di SMA IT Hasanka Palangka Raya yang beralamat di Jl. Seth Adji No. 50, Palangka Raya, melibatkan Ketua Prodi PBA Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd., dan dua dosen Prodi PBA, Dr. Farid Permana, M.Pd., dan Yulia Rahmah, B.A., M.Pd, serta beberapa mahasiswa PBA. Kepala Sekolah SMA IT Hasanka Boarding School Palangka Raya.

Ketua Prodi PBA, Aulia Mustika Ilmiani, dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara mendalam tentang keunggulan program studi PBA, menggarisbawahi kurikulum yang relevan, fasilitas modern, dan potensi karir setelah lulus. Dua dosen PBA yang turut hadir, Dr. Farid Permana, M.Pd., dan Yulia Rahmah, B.A., M.Pd., menambahkan dimensi akademis dan pengalaman langsung dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab, serta mahasiswa PBA yang menjelaskan pengalamannya kuliah di PBA IAIN Palangka Raya.

"Sosialisasi ini adalah kesempatan luar biasa untuk menjembatani para siswa SMA Hasanka Boarding School Palangka Raya dengan informasi mendalam tentang PBA IAIN Palangka Raya. Kami berharap dapat memotivasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi di bidang Bahasa Arab," ujar Ketua Prodi PBA, Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd.

Sesi tanya jawab menciptakan interaksi yang aktif antara tim PBA dengan siswa-siswa kelas XII. Pertanyaan tentang beasiswa, kegiatan pengembangan bakat dan minat, dan proses pendaftaran menjadi fokus utama diskusi, yang dijawab dengan penuh antusiasme oleh tim PBA.

Kepala sekolah SMA IT Hasanka Boarding School Palangka Raya, Rosiana Ramoyanti, S.Pd., menyambut kegiatan ini dengan hangat. "Sosialisasi ini merupakan peluang berharga bagi siswa-siswa kelas XII kami untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai program studi PBA dan potensi pendidikan di IAIN Palangka Raya," tuturnya dengan penuh semangat.

Dengan melibatkan seluruh siswa kelas XII, PBA IAIN Palangka Raya berharap dapat merangsang minat mereka untuk mengeksplorasi pendidikan tinggi di bidang Pendidikan Bahasa Arab. Upaya ini sejalan dengan misi PBA untuk menjadi agen perubahan positif dalam membentuk generasi yang berpengetahuan luas dan berdaya saing tinggi.

Posting Komentar

0 Komentar