About Me

header ads

Dosen PBA Mengikuti Sosialisasi Pedoman Pengembangan Kurikulum


Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Palangka Raya turut serta dalam sosialisasi pedoman pengembangan kurikulum yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya. Acara ini dihadiri oleh para dosen FTIK IAIN Palangka Raya dan dilaksanakan di ruang rapat FTIK pada Kamis (7/5/2020).

Wakil Dekan I FTIK Bidang Akademik, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., memimpin acara sosialisasi ini dengan menyampaikan materi tentang pedoman pengembangan kurikulum. Dalam sambutannya, Dr. Nurul Wahdah menekankan pentingnya pemahaman yang seragam di kalangan civitas akademika FTIK IAIN Palangka Raya. "Sosialisasi ini menjadi langkah awal untuk menciptakan keselarasan dalam mengembangkan kurikulum di setiap program studi FTIK," ujar beliau.

Sosialisasi pedoman pengembangan kurikulum ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi seluruh TIM Pengembangan Kurikulum di berbagai program studi FTIK. Dengan demikian, diharapkan setiap program studi dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan keterampilan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Salah satu dosen PBA yang turut hadir dalam kesempatan ini adalah Ketua Program Studi PBA, Dr. Marsiah, M.A. beliau menyampaikan harapannya terkait implementasi pedoman pengembangan kurikulum ini. "Semoga pedoman ini dapat menjadi panduan yang konkret dan membantu dalam pengembangan kurikulum di Program Studi PBA serta FTIK secara keseluruhan," kata beliau.

Dengan semangat kolaboratif, diharapkan hasil dari sosialisasi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Palangka Raya. Harapan besar terletak pada implementasi pedoman ini, yang diharapkan dapat menjadikan IAIN Palangka Raya sebagai lembaga pendidikan yang mampu memenuhi tuntutan zaman.

Posting Komentar

0 Komentar