About Me

header ads

Mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya Antusias Sambut Dosen Tamu dari IAIN Pontianak


Palangka Raya, 13 September 2023
- Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Palangka Raya dengan bangga menyambut seorang dosen tamu dalam kegiatan kuliah tamu (visiting lecturer) di IAIN Palangka Raya p
ada hari Rabu, (13/09/2023). Dosen tamu tersebut adalah Dr. Sahrani, M.Pd. Beliau adalah seorang dosen
IAIN Pontianak yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Dekan III FTIK Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Pontianak.

Kegiatan kuliah tamu ini dihadiri oleh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya semester 5. Mereka diberikan kesempatan berharga untuk belajar tentang Al-Wasail Al-Musa'adah Li Ta'lim Al-Lughah Al-Arabiyyah bersama dosen tamu tersebut. Kegiatan ini berlangsung di ruangan kelas MIPA 1.1 IAIN Palangka Raya.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua Prodi PBA IAIN Palangka Raya, Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd., yang juga merupakan dosen pengampu mata kuliah Al-Wasail Al-Musa'adah Li Ta'lim Al-Lughah Al-Arabiyyah. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Dr. Sahrani, M.Pd., atas kesediaannya untuk menjadi dosen tamu di IAIN Palangka Raya, khususnya di Prodi PBA. Beliau juga memberikan pesan kepada mahasiswa agar meraih sebanyak mungkin ilmu dan manfaat dari kegiatan tersebut.



Pada kuliah tamu tersebut, Dr. Sahrani, M.Pd., menjelaskan pentingnya media dalam pembelajaran bahasa Arab. Dengan penggunaan media yang bijak dan terintegrasi dalam kurikulum, pembelajaran bahasa Arab dapat menjadi lebih menarik, efektif, dan relevan bagi peserta didik. Ini dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan berbahasa Arab dengan lebih baik. Selain memberikan materi terkait media pembelajaran, beliau juga menekankan betapa pentingnya belajar bahasa Arab dan memberikan motivasi kepada mahasiswa agar tetap semangat dalam proses pembelajaran dan terus meluruskan niat belajar.

Salah satu mahasiswa Prodi PBA IAIN Palangka Raya, Selvi Noor Hidayah, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan belajar bersama Dr. Sahrani, M.Pd., "saya merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan belajar dari seorang dosen tamu yang berpengalaman dan berkompeten. Semoga ilmu yang telah beliau berikan kepada kami dapat kami aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kami, dan semoga kami dapat menjadi generasi yang mampu mengembangkan dan memperkaya pemahaman kami tentang bahasa Arab." ungkapnya.



Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Harapannya kegiatan kuliah tamu ini tidak hanya memberikan ilmu yang berharga, tetapi juga membangun jalinan kerjasama antara IAIN Palangka Raya dan IAIN Pontianak. Kedua institusi berharap bahwa kolaborasi semacam ini akan membawa manfaat lebih lanjut dalam pengembangan pendidikan bahasa Arab dan kerjasama lintas lembaga di masa yang akan datang. Suasana kehangatan dan semangat belajar yang terpancar dari mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya menjadi bukti betapa pentingnya pertukaran ilmu dan pengalaman antara lembaga pendidikan.

Posting Komentar

0 Komentar