About Me

header ads

Mahasiswa PBA Semangat dalam Pembukaan Kegiatan PBA Mengabdi di MTS Darul Amin dan Panti Asuhan Berkah

Palangka Raya - PBA IAIN Palangka Raya terus menunjukkan komitmennya dalam pengabdian kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan "PBA Mengabdi". Kegiatan ini dimulai pada hari Minggu, 10 September 2023. Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi, yaitu MTS Darul Amin dan Panti Asuhan Panti Asuhan Berkah Palangka Raya. PBA Mengabdi sendiri akan dilaksanakan setiap hari Minggu selama enam pertemuan ke depan.

PBA Mengabdi merupakan inisiatif PBA untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui pendidikan. Kegiatan ini melibatkan tutor yang merupakan anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA). Mereka dengan antusias berpartisipasi untuk melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini.

Biro Pembinaan Mahasiswa PBA telah menyiapkan materi pembelajaran yang relevan dan bermanfaat untuk para peserta di MTS Darul Amin dan Panti Asuhan Berkah. Tujuan utama dari PBA Mengabdi adalah untuk mengenalkan bahasa arab kepada para santri.

Kedatangan anggota HMPS PBA di MTS Darul Amin dan Panti Asuhan Berkah disambut dengan hangat oleh pengurus panti asuhan dan ponpes tersebut, serta santriwan dan santriwati yang antusias menyambut kedatangan mereka.


Ketua HMPS PBA IAIN Palangka Raya, Trisandi Wahyuning Tyas mengungkapkan, "Semoga kedepannya HMPS PBA semakin bermanfaat, tidak hanya untuk kampus dan mahasiswa, tetapi juga berguna bagi masyarakat luas. Semoga dengan adanya kegiatan PBA Mengabdi ini dapat menjadikan mahasiswa, terutama mahasiswa anggota HMPS PBA, semakin percaya diri, kreatif, dan bertanggung jawab."

PBA Mengabdi adalah wujud dari semangat sosial dan kepedulian PBA terhadap masyarakat. Melalui kegiatan ini, PBA berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan inspirasi kepada masyarakat di sekitarnya.

Posting Komentar

0 Komentar