About Me

header ads

Rapat Evaluasi dan Reicuitment Calon Mahasiswa Baru Prodi PBA

Palangka Raya, 10 Mei 2023 - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab FTIK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, mengadakan rapat evaluasi untuk merekrut calon mahasiswa baru pada hari ini. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Biro IAIN Palangka Raya, Dr. H. A. Umar, M.A, Wakil Dekan Bidang II AUAK, Dr. Hj Hamidah, M.A, Kepala Bagian FTIK, Mulhimah, M.Pd, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Pendidikan MIPA, Ketua dan Sekretaris Prodi dan segenap dosen dan staf program studi PBA untuk membahas rencana perekrutan calon mahasiswa baru jalur UMPTKIN untuk tahun akademik 2023/2024..

Rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian prestasi, kurikulum, dan metode pengajaran yang telah diterapkan selama satu tahun terakhir. Prodi PBA menekankan pentingnya memperbarui kurikulum agar tetap relevan dengan perkembangan terkini dalam bidang bahasa Arab. Dosen-dosen senior dan junior berbagi pengalaman dan ide-ide inovatif untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

Selain itu, rapat juga membahas strategi rekrutmen calon mahasiswa baru untuk tahun akademik mendatang. Pihak prodi ingin meningkatkan jumlah mahasiswa dengan kualitas yang unggul dan berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan dalam bidan bahasa Arab. Upaya peningkatan ini mencakup penguatan kerjasama dengan sma/ms/smk/ sederajat di berbagai wilayah, pelaksanaan acara pameran pendidikan, dan peningkatan promosi prodi.

Dalam rapat tersebut, Dr. H. A. Umar M.A, menyatakan bahwa perekrutan calon mahasiswa baru harus dilakukan dengan strategi yang baik untuk menarik minat dan meningkatkan kualitas penerimaan mahasiswa baru."Perekrutan calon mahasiswa baru harus menjadi fokus kita, dan harus dilakukan dengan strategi yang tepat. Kita harus memikirkan bagaimana caranya agar program studi Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Palangka Raya dapat menarik minat calon mahasiswa dan meningkatkan kualitas penerimaan mahasiswa baru".

Dalam rapat tersebut, juga dibahas beberapa strategi untuk meningkatkan perekrutan calon mahasiswa baru. Beberapa strategi yang diusulkan antara lain, meningkatkan promosi dan branding program studi Pendidikan Bahasa Arab di media sosial dan website resmi, melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan, dan melakukan kegiatan sosialisasi untuk memperkenalkan program studi kepada masyarakat.

Dr. Hj. Hamidah, M.A, seorang dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, menambahkan bahwa penting juga untuk melakukan perekrutan calon mahasiswa baru yang berkualitas, dan harus memperhatikan kriteria calon mahasiswa yang masuk. "Kita harus memperhatikan kriteria calon mahasiswa yang masuk, seperti kemampuan Bahasa Arab dan kemampuan akademik mereka. Dengan merekrut calon mahasiswa berkualitas, diharapkan dapat meningkatkan kualitas program studi Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Palangka Raya,"

Rapat strategi recruitment calon mahasiswa baru program studi Pendidikan Bahasa Arab ini diharapkan dapat membantu meningkatkan penerimaan mahasiswa baru dan kualitas program studi di IAIN Palangka Raya.(Postedbyami)

Posting Komentar

0 Komentar