About Me

header ads

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya Mendapatkan Pelatihan Qira'atul Kutub secara Intensif

 

Palangka Raya - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya telah mengikuti kegiatan pelatihan qira'atul kutub. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 3 mei 2023, selama beberapa pekan. Kegiatan ini berhasil memberikan wawasan lebih dalam kepada mahasiswa dalam hal membaca dan memahami karya-karya klasik dalam bahasa Arab.

Pelatihan qira'atul kutub ini dihadirkan sebagai upaya untuk memberikan kemampuan lebih kepada mahasiswa PBA dalam membaca dan memahami karya-karya penting dalam bahasa Arab. Dalam dunia pendidikan bahasa Arab, qira'atul kutub merujuk pada membaca teks-teks klasik, seperti kitab-kitab keagamaan, sastra Arab klasik, dan karya-karya ilmiah dalam bahasa Arab yang telah menjadi bagian integral dari tradisi Arab.

Mahasiswa PBA mendapatkan kesempatan berharga untuk belajar dari dosen-dosen berpengalaman dalam bidang ini. Beberapa dosen terkemuka dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab turut terlibat dalam pelatihan ini yatu Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd. dan Yulia Rahmah, B.A., M.Pd.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab,Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd., menyatakan bahwa pelatihan qira'atul kutub merupakan langkah penting dalam membangun pemahaman yang mendalam tentang bahasa Arab dan budayanya. "Kami percaya bahwa pemahaman terhadap teks-teks klasik akan membantu mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi mereka dalam bahasa Arab dan merangkul warisan budaya yang kaya," katanya.

Pelatihan qira'atul kutub ini memberikan mahasiswa PBA pengalaman yang tak terlupakan dalam memahami dan menghargai karya-karya klasik dalam bahasa Arab. Diharapkan, pengetahuan ini akan membekali mereka dengan alat yang kuat untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dan pengembangan bahasa Arab di masa depan.

Posting Komentar

0 Komentar