About Me

header ads

Prodi PBA Memiliki Berbagai Macam Beasiswa

 

Kuliah di Program Studi PBA memiliki banyak jenis beasiswa yang diberikan baik dari pemerintah maupun stakeholder (pihak ketiga) kepada mahasiswa yang memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Beasiswa ini dapat diberikan dalam bentuk tunjangan pendidikan, bantuan biaya hidup, atau keduanya. Berbagai macam program beasiswa kuliah bisa menjadi pilihan bagi para siswa lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke IAIN Palangka Raya.

Untuk mendapatkan beasiswa, biasanya mahasiswa harus memenuhi persyaratan akademik tertentu, seperti memiliki prestasi akademik atau non-akademik yang membanggakan, serta memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan oleh institut tersebut.

Selain itu, beberapa beasiswa juga ditujukan untuk mahasiswa yang membutuhkan bantuan finansial, seperti beasiswa dhuafa atau beasiswa bidikmisi. Biasanya, calon penerima beasiswa tersebut harus mengikuti seleksi dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak kampus. Adapun beasiswa yang terdapat di Program Studi PBA Palangka Raya antara lain:

1.Beasiswa Peningkatan Prestasi

Beasiswa Peningkatan Prestasi adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi IAIN Palangka Raya untuk meningkatkan potensi mahasiswa untuk lebih berprestasi di bidang yang dikuasainya.

2.Beasiswa PLN YBM

Beasiswa Cahaya Pintar merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) melalui Yayasan Cahaya Pintar (YBM). Program beasiswa ini ditujukan untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia dari keluarga kurang mampu dan berprestasi. Sebanyak 73 kuota tersedia yang besarannya sesuai dengan UKT masing-masing mahasiswa/i.

3.Beasiswa Kalteng Berkah Bidikmisi

Program Bidikmisi adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mendukung pendidikan tinggi bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia. Program baru 

4. Beasiswa KIP

Program KIP (Kartu Indonesia Pintar) adalah program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada siswa-siswa Indonesia yang kurang mampu. Program ini meliputi beberapa jenis bantuan, termasuk beasiswa. Tahun ini, IAIN Palangka Raya mendapatkan jatah sebesar 250 kuota untuk penerima beasiswa KIP.

5. Beasiswa Kepeminatan Prodi

Beasiswa Kepeminatan Prodi adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh Fakultas FTIK dan khususnya Prodi PBA membuka peluang beasiswa untuk mahasiswa PBA.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa yang ada di IAIN Palangka Raya, calon mahasiswa maupun mahasiswa dapat mengunjungi situs resmi IAIN Palangka Raya https://mikwa.iainplk.ac.id/ atau menghubungi bagian kemahasiswaan institut.

Posting Komentar

0 Komentar