About Me

header ads

Dosen Tamu: Dosen Prodi PBA Mengajar Bahasa Arab di UITM Malaisya

        17 April 2023 - Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK IAIN Palangka Raya Dr. Marsiah, M.A, menjadi Dosen tamu di Akademi Pengajian Bahasa Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia. Pembelajaran berlangsung dari pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib. Mahasiswa dari akademi Pengajian Bahasa yang mengikuti pembelajaran ini berjumlah 34 orang. Dalam pengajarannya di UiTM, Dr. Marsiah mengajarkan Bahasa Arab dengan tema "Isim Isyarah" atau kata ganti dalam Bahasa Arab. Dalam kelas yang diikuti oleh mahasiswa dari Akademi Pengajian Bahasa UiTM Malaisya, Dr. Marsiah membahas penggunaan isim isyarah dalam Bahasa Arab dan memberikan contoh penggunaannya dalam percakapan sehari-hari.


 


 

Menurut Dr. Marsiah, pemahaman tentang isim isyarah sangat penting dalam memahami Bahasa Arab. "Kata ganti atau isim isyarah adalah salah satu aspek penting dalam Bahasa Arab, karena penggunaannya yang luas dalam percakapan sehari-hari, dengan memahami isim isyarah, mahasiswa dapat lebih mudah memahami dan menggunakan Bahasa Arab dengan baik dan benar," ungkap Dr. Marsiah.



 

Sementara itu, mahasiswa dari Akademi Pengajian Bahasa UiTM mengapresiasi pengajaran dari Dr. Marsiah. "Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Dr. Marsiah yang telah memberikan wawasan dan pengalaman belajar yang berharga kepada kami. Pelajaran tentang isim isyarah sangat berguna untuk memperkaya pemahaman kami tentang Bahasa Arab," ujar salah seorang mahasiswa.

Pengajaran dari Dr. Marsiah di UiTM Malaysia merupakan bagian dari program pertukaran dosen antara FTIK IAIN Palangka Raya dengan Akademi Pengajian Bahasa UiTM Malaysia. Program ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman belajar mahasiswa serta memperkuat hubungan akademik antara kedua institusi pendidikan. Dalam kesempatan ini Dr. Marsiah, M.A mendapatkan sertifikat sebagai penghargaan atas pengajaran yang telah diberikan. (Posted by ami)



Posting Komentar

0 Komentar