About Me

header ads

Mou antara IAIN Palangka Raya dan MLC Narathiwat Thailand: Pembahasan Draft Kegiatan Pengabdian Dosen dan Mahasiswa Prodi PBA

  

           Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya -(Kamis,16 Maret 2023) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menjalin kerjasama internasional dengan Miracle Language Center (MLC) Narathiwat Thailand untuk mendorong dan mengembangkan sumber daya manusia dalam keilmuan yang relevan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi. Sebagai langkah awal dari kerjasama ini, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) FTIK IAIN Palangka Raya, bekerjasama dengan UPT Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya, mengadakan pertemuan dengan pihak MLC Narathiwat Thailand secara daring pada hari Kamis, 16 Maret 2023 untuk membahas Draft MoU.

           Dalam pertemuan tersebut, pihak IAIN Palangka Raya dihadiri oleh Rektor IAIN Palangka Raya Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag, Wakil Rektor bidang Kerjasama Dr. Sadiani M.H, Kepala UPT Pengembangan Bahasa Dr. Rahmadi Nirwanto, M.Pd, Dekan FTIK Dr. Rodhatul Jennah, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, Kaprodi TBI, Sekprodi PBA, Kaprodi dan Sekretaris MPBA Prodi PBA dan UPT Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya, sementara itu pihak Miracle Learning Center  diwakili oleh Dr. Wanhamadee Waeda-oh Director of Miracle Language Center, Vaheeda Manager of Miracle Language Center, Miss Nuramiee Financial of Miracle Language Center dan Mr. Tawfiq Arabic Teacher. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas rencana kerjasama antara kedua belah pihak dalam hal peningkatan sumber daya manusia dan pengembangan ilmu pengetahuan yang relevan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.



        Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama dengan MLC Chiangmai Thailand merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Prodi PBA dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa dan dosen dalam bidang bahasa Arab. "Kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan dosen Prodi PBA dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang bahasa Arab. Selain itu, kerjasama ini juga akan membuka peluang bagi mahasiswa dan dosen Prodi PBA untuk berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar dan dosen antara IAIN Palangka Raya dan MLC Narathiwat Thailand," ujarnya.

    Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, Prodi PBA IAIN Palangka Raya dapat semakin meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mahasiswa dan masyarakat, serta dapat memperluas jaringan kerjasama internasional IAIN Palangka Raya dengan lembaga pendidikan di luar negeri.


            Adapun hasil dari pembahasan Draft Mou ini, maka disepakati bahwa MLC Narathiwat Thailand, akan mengundang Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab, sebagai pembicara dalam kegiatan seminar kebahasaan, selanjutnya prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya juga akan mengirimkan dua orang mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab untuk melakukan pengabdian, sebagai tenaga pengajar bahasa Arab di MLC Narathiwath Thailand. (Postedbyami)

Posting Komentar

0 Komentar