About Me

header ads

Tutor Sebaya : Belajar Bahasa Arab Asyik dan Menyenangkan

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) IAIN Palangka Raya kembali menggelar kegiatan rutin "Tutor Sebaya" dengan tujuan memberikan bantuan kepada mahasiswa semester 2 dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan berbahasa Arab. Kegiatan ini melibatkan seluruh mahasiswa PBA semester 2, yang dibagi menjadi beberapa kelompok atau firqoh.

Setiap kelompok didampingi oleh tutor berpengalaman yang berasal dari mahasiswa PBA semester 4 dan 6. Tutor bertugas membimbing dan memberikan materi kepada anggota kelompoknya, membantu mereka dalam memahami konsep-konsep bahasa Arab dengan lebih baik. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung beberapa pekan, setiap hari Minggu sore, dan dilaksanakan di halaman gedung MIPA.

Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd., selaku dosen PBA, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan minat dan semangat belajar mahasiswa. Beliau menekankan bahwa kegiatan tutor sebaya tidak hanya membantu mahasiswa mengatasi kesulitan dalam belajar bahasa Arab tetapi juga menciptakan lingkungan belajar yang positif dan kolaboratif.

"Kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan semangat belajar mahasiswa, agar dapat membantu mengatasi kesulitan atau masalah yang dihadapi oleh mahasiswa dalam belajar bahasa Arab," ungkap beliau.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, mahasiswa PBA semester 2 dapat meraih pemahaman yang lebih baik terhadap mata kuliah bahasa Arab, serta memperoleh dukungan yang memadai dari sesama mahasiswa yang telah lebih berpengalaman. HMPS PBA berharap bahwa kegiatan Tutor Sebaya dapat menjadi langkah awal menuju peningkatan prestasi akademik dan keterampilan berbahasa Arab mahasiswa.

Posting Komentar

0 Komentar