About Me

header ads

Pengabdian Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya ke Ma’had Bahasa dan Ilmu Qur’an (MaBIQ) di daerah Pahang, Kuantan Malaysia

                    

(03-07/10/22) -Perwakilan Oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya. Dan merupakan salah satu peserta yang berhasil lolos seleksi pada program tersebut melalui jalur ITHLA. Melaksanakan  program inti kegiatan internasional, atas kunjungannya yaitu menjadi seorang pengajar bahasa Arab di Ma’had Bahasa dan Ilmu Qur’an (MaBIQ) di daerah Pahang, Kuantan Malaysia. 

Khoeriyah Ajeng Prasasti menjadi satu - satunya perwakilan dari Kalimantan, dan  tergolong mahasiswa yang aktif dalam setiap kegiatan tentunya pada kegiatan pengajaran bahasa Arab ini berlangsung, Sasti juga tidak kalah aktif ia memberikan berbagai permainan edukatif terkait bahasa Arab agar para santri tidak bosan dan gembira selama mempelajari bahasa Arab.

 

Pada program internasional berbasis Bahasa Arab ini, memiliki tujuan penting yaitu berfokus untuk mencetak mahasiswa menjadi tenaga pendidik yang profesional khususnya pendidikan Bahasa Arab. Dan Penutup dari akhir kegiatan pengajaran Bahasa Arab ini di isi dengan kegiatan sambutan, serta pentas seni yang dipersembahkan oleh para santri serta peserta kegiatan internasional dan adanya penyerahan kenang-kenangan untuk para peserta kegiatan internasional.Ustadz Abdul Rahim selaku pengurus MaBIQ mengaku sangat berterimakasih kepada para peserta yang telah memberikan tenaga dan ilmunya kepada para santri disini, harapan beliau sekiranya dapat berjumpa lagi di lain kesempatan.

Melalui program ini Sasti menjelaskan semasa berada di negara orang, banyak pengalaman serta relasi yang ia dapatkan,

sehingga membuatnya semakin semangat dalam meraih prestasi-prestasi lainnya. Ia juga berhasil membangun kerjasama antar kampusnya yaitu IAIN Palangka Raya dengan pihak MaBIQ melalui penandatanganan MoU kedua belah pihak. Dan dari hasil beasiswa nya ia berkesempatan belajar di Naatiq setelah program ini selesai. Pesannya untuk sesama mahasiswa yang saat ini tengah menempuh masa kuliahnya, tetaplah memaksimalkan peran dimanapun kalian berada karena kita tidak tau peran manakah yang akan menghantarkan kita pada kesuksesan.

by: Ummi Salmah

Posting Komentar

0 Komentar