About Me

header ads

Mahasiswa Prodi PBA Mengikuti Seminar Nasional Karya Tulis Ilmiah

Seminar Nasional Karya Tulis Ilmiah

Sabtu, (10/12/2022). Seminar Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan HMPS Manajemen Pendidikan Islam IAIN Palangka Raya di Aula IAIN Palangka Raya dengan mengusung tema "Wujudkan Mahasiswa yang Kreatif, Terampil dan Inovatif melalui Penulisan Karya Tulis Ilmiah". Kegiatan ini mengundang beberapa narasumber yang berpengalaman pada bidang karya tulis ilmiah yaitu Prof. Dr. H. Sugiyono. M.Pd (Guru besar Universitas Negeri Yogyakarta), Gito Supriadi, M.Pd (Dosen IAIN Palangka Raya), dan Dr. Tutut Sholihah, M.Pd (Dosen IAIN Palangka Raya).

Dalam seminar tersebut diikuti oleh Mahasiswa/i dari berbagai  Fakultas se-IAIN Palangka Raya dan juga terdapat  Mahasiswa/i dari perguruan tinggi lainnya di Palangka Raya seperti Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut panitia meminta delegasi mahasiswa di setiap prodi IAIN Palangka Raya. Prodi PBA IAIN Palangka Raya diwakili oleh mahasiswa semester 5 yaitu Ummi Salmah, Nor Latifah, Ikrimatul Ulya, Aminah Pangestu, Rafita Nuri, Tiara Ayu Nurlita, Efawati Agustin dan Sonia. (10/12)

Pada kegiatan tersebut para narasumber mengajarkan bagaimana caranya membuat skripsi yang baik dan benar serta memberikan motivasi kepada mahasiswa/i agar memiliki minat dalam kepenulisan. Prof. Sugiyono juga membagikan pengalamannya dalam menulis. Sampai saat ini buku yang sudah ditulis beliau yaitu 25 buku, 20 buku diantaranya bidang Metode Penelitian dan Statistik. Prof. Sugiyono mengatakan, sebagian dari royalty dari penjualan buku digunakan untuk membangun mesjid di Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. Dengan pengalaman-pengalaman luar biasa dari para narasumber tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa/i IAIN Palangka Raya pada pembuatan Karya Tulis Ilmiah. by latifah. (10/12)



Posting Komentar

0 Komentar