About Me

header ads

Meriahkan Hari Bahasa Arab Internasional, HMPS PBA Gelar Kegiatan LIGA (Lingkar Gemerlap 'Aroby) 2022




10 Desember 2022. HMPS PBA Gelar Kegiatan LIGA (Lingkar Gemerlap 'Aroby) 2022. Setiap tahun pada tanggal 18 Desember, dunia merayakan Hari Bahasa Arab Internasional. Ini adalah waktu yang tepat untuk merayakan dan menghargai keindahan serta pentingnya Bahasa Arab dalam sejarah, budaya, dan komunikasi global. Bahasa Arab bukan hanya sekadar alat komunikasi, tetapi juga merupakan sarana penting untuk memahami warisan intelektual yang kaya dan keragaman budaya yang meliputi berbagai negara di Timur Tengah dan sekitarnya.


Bahasa Arab memiliki tempat yang istimewa dalam sejarah peradaban manusia. Bahasa ini merupakan bahasa Al-Quran, kitab suci umat Islam, dan telah memainkan peran sentral dalam perkembangan ilmu pengetahuan, sastra, filsafat, dan seni di dunia Arab dan Muslim. Dari puisi-puisi klasik hingga karya-karya ilmiah terkemuka, Bahasa Arab telah memberikan sumbangan yang tak ternilai bagi peradaban dunia.


Dalam rangka merayakan Hari bahasa Arab Internasional, HMPS PBA IAIN Palangka Raya menggelar berbagai lomba, seperti lomba Duta LIGA, MQK (Musabaqah Qiraatul Kutub), Ghina 'Aroby, Taqdimul Qishoh, Kaligrafi, Desain Grafis, dsb.

Ketua HMPS PBA IAIN Palangka Raya, Hamdani, menyatakan, "Acara 'LIGA' ini diharapkan dapat membangkitkan minat mahasiswa terhadap bahasa Arab serta meningkatkan apresiasi terhadap pentingnya pemahaman dan penggunaan bahasa tersebut."

Dalam sambutannya, dosen PBA Dr. Marsiah, M.A. memberikan apresiasi atas inisiatif HMPS dalam mengadakan "LIGA". "Ini adalah langkah positif dalam memeriahkan Hari Bahasa Arab Internasional serta memperkaya aktivitas akademik di kampus,"

Acara "LIGA" HMPS PBA IAIN Palangka Raya membuktikan komitmen mahasiswa untuk mempromosikan dan menghargai bahasa Arab sebagai bagian penting dari budaya dan pendidikan. Dengan penuh semangat, mahasiswa membawa warna baru dalam peringatan Hari Bahasa Arab Internasional. (Al)





Posting Komentar

0 Komentar