About Me

header ads

Unjuk Bakat dan Kemampuan, Mahasiswa PBA ini Ikuti Pesona I PTKN 2022 di Bandung

Rabu, (10/08/2022). Dwi Umar Jaya salah satu Mahasiswa semester 7 Prodi Pendidikan Bahasa Arab turut berpartisipasi mewakili IAIN palangka Raya dalam Pesona I PTKN 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung bersama rekannya Ilham Dwi Saputro dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 7 mereka mengikuti cabang lomba pencak silat (seni ganda). Walaupun akhirnya belum masuk final, namun mereka dapat membuktikan masuk peringkat 5 dengan nilai 552 dan telah memberikan hasil yang terbaik.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Yang berlangsung pada tanggal 8-13 Agustus 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan ini mengusung slogan spirit of harmony dengan tema 'Transformasi Nilai-Nilai Kebermanfaatan dalam Bingkai Kebersamaan untuk Indonesia Unggul'. PESONA I PTKN merupakan bentuk transformasi dari kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) yang biasa diselenggarakan secara rutin.

Dwi Umar Jaya memberikan kesannya selama mengikuti perlombaan disana" Senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan pesona kali ini. Selain mendapatkan teman dan pengalaman baru disana, kami akhirnya dapat keluar pulau dengan membawa hobi masing masing".

Lanjut ungkapnya "semoga kedepannya kontingen IAIN palangka raya dapat membawa lebih banyak lagi atlet-atlet berprestasinya dalam event nasional yang akan diadakan berikutnya", ungkapnya. (17/8)

(By: latif)

Posting Komentar

1 Komentar