About Me

header ads

Klinik Pratama IAIN Palangka Raya Hadir sebagai Layanan Kesehatan bagi Civitas Akademika IAIN Palangka Raya


Palangka Raya, 30 Agustus 2022 - Klinik Pratama IAIN Palangka Raya resmi hadir sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada civitas akademika IAIN Palangka Raya. Diresmikan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, pada hari Senin, 22 Agustus 2022 kemarin, klinik ini telah memulai operasionalnya, memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada para mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus.

Klinik Pratama IAIN Palangka Raya memiliki tim medis yang terdiri dari dua orang dokter umum, yaitu dr. Musdalifah Hanifiah dan dr. Faridah, serta dua perawat berpengalaman, Mira Novita D, S.Kep., Ners., dan Mairita Andani, S.Kep., Ners. Jam operasional klinik ini adalah pada hari kerja, mulai pukul 07.30 hingga 16.00. Namun, petugas kesehatan, baik dokter maupun perawat, tetap siap siaga di luar jam operasional, terutama untuk mahasiswa yang tinggal di Ma’had Al-Jamiah IAIN Palangka Raya.

Klinik Pratama IAIN Palangka Raya memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di sekitar kampus IAIN Palangka Raya, sehingga memungkinkan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan untuk dengan mudah mengakses layanan kesehatan yang disediakan. Keberadaan klinik ini tentu saja menjadi nilai tambah bagi kesejahteraan dan kesehatan seluruh civitas akademika IAIN Palangka Raya

Layanan kesehatan yang diberikan oleh Klinik Pratama IAIN Palangka Raya sangat beragam, mencakup pemeliharaan, pembinaan, dan pengembangan derajat kesehatan di lingkungan IAIN Palangka Raya. Beberapa layanan yang tersedia meliputi pengecekan tekanan darah, kadar gula, asam urat, serta konsultasi kesehatan lainnya. Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus dapat dengan mudah mengakses layanan ini untuk menjaga kesehatan mereka.

Para dosen dan tenaga kependidikan IAIN Palangka Raya telah memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan oleh Klinik Pratama IAIN Palangka Raya. Tak terkecuali para dosen dan mahasiswa program studi pendidikan bahasa Arab (PBA). Pada hari Senin, 29 Agustus 2022, para dosen PBA berkunjung ke klinik Pratama, mereka menjalani pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, asam urat, dan konsultasi kesehatan lainnya di klinik ini.

Diharapkan, keberadaan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya dapat berperan penting dalam meningkatkan dan menjaga kualitas kesehatan seluruh dosen, tenaga kependidikan, staf, bahkan mahasiswa IAIN Palangka Raya. Klinik ini merupakan bukti nyata komitmen IAIN Palangka Raya untuk memberikan perhatian yang baik terhadap kesejahteraan kesehatan anggotanya dalam rangka mendukung pengembangan akademik dan pendidikan yang berkualitas.

Posting Komentar

0 Komentar