About Me

header ads

Prodi PBA laksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2022

 Rabu (14/09/22). Program Studi Pendidikan Bahasa Arab melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2022 di ruang rapat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FTIK yaitu Ibu Dr. Nurul Wahdah, M. Pd, para auditor, alumni prodi, anggota GPM, anggota LPM serta mahasiswa. Pada kesempatan kali ini, Program Studi PBA mendapat kesempatan untuk di audit oleh dua orang auditor dari Fakultas yang berbeda. Auditor yang pertama yaitu Ibu Dr. Itsla Yunisva Aviva, M.E.Sy. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sedangkan auditor yang kedua yaitu Bapak Lutfi Setiarno Putera, M.Si dari Fakultas Syariah (FASYA) IAIN Palangka Raya.

Kegiatan AMI ini bertujuan untuk menyelaraskan kesiapan akreditasi di masing-masing program studi yang ada di IAIN Palangka Raya sebelum menuju akreditasi yang sebenarnya nanti. Kegiatan ini mendapat respon positif dari segala perangkat program studi yang dimana kegiatan ini sangat membantu prodi untuk lebih tertata lagi dalam menyusun kesiapan akreditasi. Prodi PBA yang merupakan satu-satunya program studi terakreditasi A atau unggul, mempunyai tugas besar untuk terus mempertahankan akreditasinya agar bisa terus bertahan dan tetap unggul.

Pada kesempatan kali ini juga perwakilan dari pihak pengguna lulusan yaitu Ibu Siska selaku Kepala Sekolah SD IT Darussalam juga menyampaikan bahwa lulusan dari program studi PBA mempunyai kemampuan mengajar dan berkomunikasi yang baik, lulusan PBA juga disebut memiliki tekni mengajar yang unik melalui berbagai media pembelajaran (By: Angkasa).



Posting Komentar

0 Komentar