About Me

header ads

Ahlan PBA, temu sapa dan silaturahmi mahasiswa baru dengan dosen PBA IAIN Palangka Raya


Kamis, (15/09/2022) HMPS Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya mengadakan temu sapa mahasiswa baru dengan dosen - dosen PBA IAIN Palangka Raya yang bertemakan "memperkuat silaturahmi untuk kebersamaan dalam keberagaman" dan diselenggarakan di gedung FTIK IAIN Palangka Raya secara tatap muka dan juga melalui zoom meeting.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa PBA, alumni dan dosen - dosen PBA yang luar biasa yaitu bapak Farid, bapak Mahfuz, ibu Aulia Mustika Ilmiani dan ibu Yulia Rahmah. Pada acara ini para dosen memberikan motivasi - motivasi kepada mahasiswa PBA.

Kunci sukses dalam menjalani kehidupan yaitu ada tiga : memanah yang artinya fokus, berkuda yang artinya bisa mengendalikan diri sendiri,waktu/menejemen dan emosi serta berenang yang artinya bergerak ujar bapak Farid kepada mahasiswa PBA.

Tak ketinggalan juga bapak Mahfuz yang menyampaikan tips - tips dari beliau untuk mahasiswa prodi PBA yaitu kenali fashion, nikmati proses dan terakhir tawakkal kepada Allah SWT.

Ibu Aulia selaku kaprodi PBA IAIN Palangka Raya juga memberikan nasehat - nasehat kepada mahasiswa, bagaimana mahasiswa bisa sukses menyelesaikan pendidikan di PBA IAIN Palangka Raya "Jadilah pintar dan jadilah rajin, jika kau merasa tidak pintar maka jadilah rajin" ujar beliau.

Kuatnya silahturahmi keluarga besar PBA IAIN Palangka Raya sehingga disetiap kegiatan selalu menghadirkan dosen - dosen PBA dan para alumni yang keren dan luar biasa, seperti pada kegiatan Ahlan PBA ini para alumni yang sudah sukses menjadi PNS dan yang melanjutkan studi S2 pendidikan bahasa Arab dan alumni - alumni lainnya juga ikut serta dalam menyambut mahasiswa baru PBA IAIN Palangka Raya dan juga memberikan sedikit kesan dan pesan mereka selama menjadi mahasiswa di prodi PBA IAIN Palangka Raya.

"Tidak perlu sibuk mencari kelebihan - kelebihan di prodi PBA, akan tetapi rasakan sendiri bagaimana pengalaman luar biasa yang kamu dapat didalamnya" pesan Ka Firda alumni PBA IAIN Palangka Raya yang sedang melanjutkan S2 nya di UIN Antasari Banjarmasin.



Posting Komentar

0 Komentar