About Me

header ads

Orientasi Praktik Administrasi Kependidikan (PAK) bagi Dosen Pembimbing dan Guru Pamong Tahun 2022


Palangka Raya, 22 Juli 2022 - Panitia Praktik Administrasi Kependidikan (PAK) 2022 telah mengadakan kegiatan orientasi praktik administrasi kependidikan (PAK) bagi dosen pembimbing dan guru pamong tahun 2022. Acara yang dilangsungkan secara virtual, diikuti oleh para dosen pembimbing, dan guru pamong dari berbagai sekolah.  

Rangkaian kegiatan orientasi Praktik Administrasi Kependidikan (PAK) dibuka secara resmi oleh Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. Beliau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para dosen pembimbing, guru pamong, dan panitia yang bekerjasama dalam kegiatan orientasi praktik administrasi kependidikan ini.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian teknis praktik administrasi kependidikan (PAK) oleh Wakil Dekan I bidang Akademik, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. Beliau menjelaskan secara rinci pelaksanaan PAK yang akan berlangsung selama empat pekan, terbagi menjadi dua fase. Dua pekan pertama, kegiatan akan dilaksanakan di kampus, dengan bimbingan dari dosen pembimbing, dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Sementara dua pekan berikutnya akan berlangsung di sekolah, dengan bimbingan dari guru pamong, di mana mahasiswa akan membantu dalam urusan administrasi sekolah.


Kegiatan berjalan cukup komunikatif, para dosen pembimbing dan guru pamong diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan masukan. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta mencerminkan keinginan mereka untuk lebih memahami dan mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas membimbing mahasiswa PAK. Dosen pembimbing dan guru pamong menyampaikan masukan yang berharga terkait dengan pengalaman mereka dalam membimbing mahasiswa dan bekerja di sekolah-sekolah.

Kegiatan ini juga diikuti oleh dosen-dosen program studi pendidikan bahasa Arab (PBA). Para dosen PBA aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan memberikan masukan yang berhubungan dengan pengalaman mereka dalam membimbing mahasiswa yang mengikuti PAK. Hal ini memberikan wawasan tambahan bagi seluruh peserta, terutama dalam konteks pendidikan yang beragam di IAIN Palangka Raya.

Orientasi praktik administrasi kependidikan (PAK) ini merupakan bagian integral dari upaya IAIN Palangka Raya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi mereka terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Harapannya, para mahasiswa dapat menimba ilmu pengetahuan praktis di lapangan sebagai bekal kompetensi pendukung dari profesi mereka sebagai guru nantinya.

Posting Komentar

0 Komentar