About Me

header ads

Hasilkan Karya Film Pendek, Mahasiswa PBA Buktikan Kreativitas!

Senin, (04/07/2022). Mahasiswa PBA semester 6 menggelar acara nonton bersama sebagai bentuk realisasi daari mata kuliah  al-Arabiyyah Li al-Masrahiyah dengan tema " تحقيق المهارة العربية بوسيلة التحفة"  di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya. Pada mata kuliah yang di ampu oleh Ustadzah Noor Amalina Audina, M.Pd ini, mahasiswa PBA di minta untuk melatih kemampuan berbahasa Arab mereka melalui sebuah permainan peran yang mereka tuangkan kedalam sebuah Film pendek. Berbulan-bulan mereka melakukan persiapan dan pengambilan video dari film mereka, hingga akhirnya proses pengambilan dan pengeditan video dapat selesai. Terlihat mahasiswa PBA semester 6 sangat bersungguh-sungguh dan menunjukkan kegigihan mereka dalam membawakan perannya masing-masing pada judul film kelompoknya. Total ada 5(lima) judul film pendek yang ditayangkan dan disaksikan oleh seluruh keluarga besar PBA IAIN Palangka Raya. Diantaranya berjudul; Kelompok 1 : بحيرة تيلاغا وارنا , Kelompok 2 : عمر بن عبد العزيز, Kelompok 3 : مالن كندانج, Kelompok 4 : سيدة مشيطة ,Kelompok 5 : الإهانة.




Kegiatan nonton bareng ini dihadiri oleh Dosen Prodi PBA, Alumni serta beberapa mahasiswa/i PBA. Mereka datang demi menyaksikan penayangan film pendek yang disembahkan oleh mahasiswa semester 6 ini. Para penonton juga turut memberikan apresiasi atas film pendek yang disembahkan oleh anak-anak PBA semester 6 ini. Sartika Sari salah satu mahasiswa PBA semester 6 mengatakan bahwa pembuatan Film pendek ini sebenarnya tugas mata kuliah al-Arabiyyah Li al-Masrahiyah yang tugasnya memang membuat film dan kegiatan Nobar (nonton bareng) tersebut diadakan atas usulan salah satu dosen, ungkapnya saat ditanyai. 


Ustadzah Audina selaku dosen pada mata kuliah ini, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa untuk mahasiswa PBA semester 6 atas totalitasnya dalam menjalankan dan mengerjakan tugas pada mata kulia ini, beliau berharap bahwa ini akan menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa PBA lainya untuk banyak berkarya dan mengembangkan segala potensi serta kreativitasnya. Disusul juga apresiasi dari dosen-dosen PBA lainnya seperti Ibu Aulia Mustika Ilmiani,M.Pd dan ibu Yulia Rahmah,M.Pd yang ikut berhadir dan menyampaikan rasa bangganya terhadap mahsiswa PBA, tentu adanya kegiatan seperti ini sangat menghibur dan mengedukasi. (8/7)

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Certain prizes might have restricted availability, and We reserve the best to substitute any prize, at any time and for any purpose, for a different prize of equal or greater worth. You particularly waive any “moral rights” in and to the User Content. You conform 바카라사이트 to pay for all royalties, fees, and some other monies owing any person by purpose of any User Content you posted to or via the Services. Use of the Services is subject to the phrases of our Privacy Policy, that are hereby included into and made half of} this Agreement.

    BalasHapus