About Me

header ads

Gugus Mutu Prodi PBA mengikuti Forum Group Discussion bersama KPM FTIK IAIN Palangka Raya

        (Jumat, 08 Juli 2022). Komite Penjaminan Mutu (KPM) mengadakan kegiatan Forum Group Discussion pada hari jumat tanggal 08 Juli 2022 pada pukul 09.00 WIB lewat Zoom Cloud Meeting yang dihadiri oleh seluruh Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Program Studi di di FTIK IAIN Palangka Raya. Pada kesempatan ini, GPM Prodi PBA melaporkan proses monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan pada prodi PBA. 


        Kegiatan FGD ini juga dihadiri oleh Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd dan wakil Dekan Bidang I Bidang Akademik, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. Dalam sambutannya Dr. Hj. Rodhatul Jennah menjelaskan bahwa kegiatan FGD ini merupakan kegiatan yang penting dilaksanakan sebagai bentuk diskusi berkelanjutan sebagai solusi terhadap kendala yang dihadapi untuk meningkatkan kualitas mutu pada masing masing prodi, hal ini juga ditekankan oleh Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, beliau menambahkan bahwa perlu adanya base data atau pangkalan data ditingkat prodi masing-masing untuk mempermudah proses monitoring dan evalusi yang telah dilakukan, pemanfaatan website prodi juga sangat membantu sebagai dokumentasi.

        Rahmat, M.Pd selaku ketua KPM FTIK IAIN Palangka Raya menegaskan bahwa setiap tim gugus penjaminan mutu Prodi dapat melaporkan proggress monitoring dan evaluasi yang telah dilaksanakan, berupa data yang kredibel dan sesuai template yang telah ditentukan. Dalam hal ini, tim gugus prodi PBA menyampaikan laporan monitoring dan evaluasi yang telah selesai mencapai 75%. Namun, disampaikan juga beberapa kendala terkait monev yang telah berlangsung. Kendala tersebut, seperti ada beberapa data yang tidak dapat ditemukan di prodi PBA, dan perlu adanya regulasi khusus terkait pengambilan data yang tidak ada pada prodi PBA. Kegiatan ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang terjadwal sebagaimana proses PPEPP. (by ami)

Posting Komentar

0 Komentar