About Me

header ads

Calon Mahasiswa Baru Prodi PBA Mengikuti Wawancara Minat dan Bakat sebagai Panggilan Jiwa

Palangka Raya, 7 Juli 2022 - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya kembali menggelar tes wawancara sebagai bagian dari seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Kesempatan ini juga diberikan kepada calon mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) untuk menjalani wawancara potensi, minat dan bakat. Tes wawancara ini digelar di Gedung FTIK IAIN Palangka Raya pada Kamis (7/7/2022).

Tes wawancara menjadi salah satu tahap seleksi yang diharapkan dapat menggali lebih dalam potensi, minat, dan bakat calon mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk menemukan mahasiswa yang tidak hanya memiliki kemampuan akademis tinggi, tetapi juga memiliki komitmen dan minat yang kuat terhadap bidang studi yang dipilih.

Dalam tes wawancara ini, para calon mahasiswa FTIK diminta untuk menjawab pertanyaan terkait seberapa besar minat mereka untuk bergabung dengan FTIK IAIN Palangka Raya, serta alasan memilih Program Studi yang dipilihnya. Para pewawancara berharap dapat mendapatkan gambaran yang jelas tentang motivasi dan tujuan setiap calon mahasiswa.

Salah satu peserta wawancara, Devinastasia, calon mahasiswi PBA 2022 asal Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, dengan penuh antusias menjalani tes tersebut. Dalam penjelasannya, ia secara detail mengungkapkan keseriusannya dan alasan kuatnya memilih Prodi PBA di FTIK IAIN Palangka Raya.

Ketua Program Studi PBA IAIN Palangka Raya, Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd, menyampaikan harapannya terhadap hasil seleksi ini. "Kami berharap melalui tes wawancara ini, dapat ditemukan calon mahasiswa PBA yang tidak hanya memiliki kemampuan akademis, tetapi juga memiliki dedikasi dan komitmen untuk berkembang di dunia pendidikan," ucapnya.

Dengan semangat dan antusiasme calon mahasiswa, harapannya FTIK IAIN Palangka Raya dapat melahirkan generasi mahasiswa yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan. Proses seleksi ini diharapkan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan reputasi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta Program Studi PBA di lingkungan IAIN Palangka Raya.

Posting Komentar

0 Komentar