About Me

header ads

"ITHLA Go Wisata": Mengajak Anak-Anak Belajar Bahasa Arab Bersama di Bukit Cinta

HMPS PBA IAIN Palangka Raya, ITHLA, serta mahasiswa KKN Tematik IAIN Palangka Raya, bergandengan tangan dalam acara unik bertajuk "ITHLA Go Wisata." Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, tanggal 11 Juni 2022, di Bukit Cinta, sebuah kawasan perbukitan yang terletak kompleks Sukamulya, kecamatan bukit batu, kelurahan tangkiling.

"ITHLA Go Wisata" merupakan kegiatan yang dirancang khusus untuk mengajak anak-anak di sekitar kompleks Sukamulya untuk belajar sambil bermain di alam terbuka. Kegiatan ini memungkinkan anak-anak untuk menjelajahi alam sekitar mereka dan belajar melalui pengalaman langsung yang mendalam.

Salah seorang mahasiswa KKN Tematik, Khoeriyah Ajeng Prasasti menjelaskan, "Kami ingin memberikan pengalaman berharga kepada anak-anak, di mana mereka dapat belajar dengan cara yang menyenangkan sambil bermain di alam terbuka"

Belajar di alam terbuka dapat memiliki dampak positif pada perkembangan anak-anak. Anak-anak yang terlibat dalam aktivitas semacam ini seringkali menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab. Mereka juga memiliki pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan dan keterampilan non-akademis yang kuat.

Kegiatan "ITHLA Go Wisata" adalah contoh kolaborasi yang berharga antara institusi pendidikan, mahasiswa, dan masyarakat lokal. Melalui bermain dan belajar di alam terbuka, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi individu yang lebih tangguh, kreatif, dan peduli terhadap lingkungan mereka.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari anak-anak dan orang tua mereka, serta merupakan bukti nyata dari komitmen HMPS PBA, ITHLA, dan KKN Tematik dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Palangka Raya.


Posting Komentar

0 Komentar