Jumat, 22 April 2022

Berkah Ramadan, HMPS PBA IAIN Palangka Raya ikut serta berbagi takjil

 



Rabu, (20/04/2022). Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab ikut serta berbagi takjil bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa yang diharapkan menambah kekompakan antar jurusan dan menumbuhkan rasa solidaritas. Kegiatan ini mengusung tema "Mesra" Mengukir Senyum Ramadhan Bersama Ormawa Bahasa.

Pembagian takjil dimulai sejak pukul empat sore. Melalui titik kumpul di taman Yos, terlebih dahulu mereka berkoordinasi dan berdoa demi kelancaran kegiatan yang dimaksud. Takjil dibagikan untuk setiap pengendara yang berhenti di sekitar kawasan Lampu Merah Thamrin. Selama aksi ini berlangsung mereka bergerak cepat dalam memberikan takjil kepada pengendara-pengendara yang berhenti di area tersebut.


Ketua HMJ Pendidikan Bahasa Fikri Shaumazzaki Siddiq menyampaikan, Dia dan tim telah menyiapkan 200 pcs takjil untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

"Ini sebagai wujud rasa peduli kami selaku mahasiswa bagi masyarakat yang menjalani ibadah puasa. Dan tentunya untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini". Lebih lanjut ia mengatakan, "Saya harap untuk kedepan nya agar seluruh pengurus ormawa bahasa baik itu dari HMJ Bahasa atau HMPS PBA dan HMPS TBI agar bisa saling bersinergitas dengan erat, dan saling bekerja sama dalam setiap agenda kolaborasi di ormawa bahasa untuk memajukan ormawa bahasa lebih baik lagi, ujarnya. (20/4)

Dihubungi secara terpisah, Ketua HMPS PBA Hamdani mengatakan, "Tujuan di adakannya kegiatan kemarin yaitu agar kita tahu bagaimana rasanya berbagi di bulan suci ramadahan ini dengan penuh keihklasan dan saya berterimakasih kepada teman- teman HMJ Pendidikan Bahasa, HMPS PBA, dan HMPS TBI atas partisipasinya, uang, tenaga, dan waktu luangnya demi kelancaran kegiatan kita kali ini". Hamdani menambahkan, "Harapan saya kedepanya bisa menjalin silaturahmi antar organisasi mahasiswa dan bisa kolaborasi terus di dalam kegiatan-kegiatan lainnya", ujarnya saat ditanyai. (20/4)

(by: latif)

1 komentar: