About Me

header ads

Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab menjadi Pembicara pada Seminar Internasional

            Minggu, 27 Maret 2022. Telah dilaksanakan seminar internasional dalam bingkai "Umsiah Arabiyyah" oleh Markaz Manarat yang diketuai oleh salah seorang dosen  Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Bukittinggi ustazah Rita Febrianta, M. Pd pada hari Minggu, 27 Maret 2022 pukul 19.00 WIB melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini juga salah satu bentuk  pengabdian beliau  kepada  masyarakat insan akademik; guru dan dosen dari berbagai kampus dan madrasah serta pondok pesantren di Indonesia. 

        Hadir sebagai pembicara pada seminar ini: ustazah Rifqi Nurfatimah, guru bahasa Arab di Madrasah "Al Ulfah" Lewo Malangbong Garut Jawa Barat, ustazah Putri Khalidah Faiqah, dosen pendidikan bahasa Arab di IAIN Kediri Jawa Timur,  ustazah Aulia Mustika Ilmiani, dosen bahasa Arab di IAIN Palangkaraya Kalimantan Tengah, ustazah Halimah assa,diyah, guru bahasa Arab di makhad "Ibadurrahman" Jakarta, ustazah Neli Haerani Maspupah, guru bahasa Arab di MTs  "Al hidayah Jamanis " Tasikmalaya Jawa Barat.  Juga  bahasa Arab.

            Pembelajaran bahasa Arab yang dilakukan ustazah Rita dengan menggunakan kitab Silsilah Al Lisan dari ARLIC Indonesia. Kelas ini ada setiap Sabtu dan Ahad dengan masing-masing dua jam pembelajaran online sejak tiga bulan yang lalu. Seminar ini juga dihadiri  oleh Prof. Dr. Mohamed Daud Mohamed Daud dan Prof. Dr. Badr Al Jabir dari Jamiah Imam  bin Saud Saudi Arabia turut memberikan komentar dan dukungan serta ucapan terimakasih atas aktivitas bahasa Arab langsung dari kampus mereka masing-masing. Menggunakan Silsilah Al Lisan untuk pengajaran dan pembelajaran bahasa Arab menjadi lebih berkualitas;guru menjadi lebih percaya diri mengajar ,murid serta mahasiswa bahagia karena mereka mempelajari bahasa Arab yang selama ini dianggap sulit dan susah. Buktinya para guru yang sedang belajar langsung terjun ke forum internasional. Semoga Khidmah ini menginspirasi para guru dan dosen insan akademis bahasa Al Qur'an di Indonesia.

(Sumber by Ustadzah Neli https://pbaiainbktnews.blogspot.com/2022/03/pengabdian-masyarakat-oleh-dosen-pba.html) 

Posting Komentar

0 Komentar