About Me

header ads

Selesai Jalani Pengabdian, Mahasiswa/i PBA Menutup Kegiatan PBA Mengabdi Sekaligus Pemberian Hadiah Kepada Santri dan Santriwati

 


Minggu (5/12/21). Ketua, dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) bersama para tutor lainnya menutup kegiatan PBA Mengabdi di Mesjid Raudhatul Amin (Pondok Pesantren Darul Amin). Penutupan ini juga dihadiri Ustadz Abdurrahman, M.Pd. selaku Ustadz yang mengajar disana serta disambut hangat oleh beliau. Ustadz Abdurrahman juga memberikan beberapa pesan serta ucapan terimaksih kepada para tutor yang bersedia mengajar selama beberapa bulan belakangan ini.
Penutupan kegiatan ini sekaligus juga pemberian hadiah kepada santri dan santriwati yang berhasil mendapatkan nilai terbaik setelah mengikuti ujian bahasa Arab tertulis pada pertemuan sebelumnya. Penutupan Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan ditutup pembacaan doa oleh Ustadz Abdurrahman, M.Pd. (5/12).

PBA Mengabdi adalah salah satu program Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Dan program ini sudah diadakan selama beberapa bulan belakangan ini, dengan diadakan 2 kali dalam seminggu yaitu hari Selasa dan Minggu dimulai pada Jam 09.00 wib sampai 11.30 wib di Mesjid Raudhatul Amin (Pondok Pesantren Darul Amin Palangka Raya). Mahasiswa(i) PBA yang ikut dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa mahasiswa(i) PBA semester 3 dan semester 5. Harapan dari program ini adalah sebagai wadah untuk mahasiswa(i) PBA yang berlatih dalam hal mengajar Bahasa Arab dan menambah wawasan serta pengetahuan. 

Ahmad Umar Faruq selaku Ketua HMPS PBA memberikan beberapa kesan dan pesan yaitu "Untuk kegiatan PBA mengabdi ini, ana ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada pihak prodi terutama Ibu Dr. Marsiah M.A. yang telah mendukung dan mensuport kami sebesar -besarnya atas kegiatan ini. Dan saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah turut andil atas terselenggaranya program PBA mengabdi di Ponpes darul amin. Pesan saya, ajarkanlah ilmu bahasa Arab yang kita dapat dari kampus tercinta ini untuk masyarakat, sehingga harapan kita akan lahir generasi-generasi alim dalam bidang bahasa Arab. Gunakanlah program ini untuk melatih dalam hal mengajar, dan menambah wawasan lainnya", ungkap Umar. (byLatif)


Posting Komentar

0 Komentar