About Me

header ads

Lingkar Gemerlap 'Aroby 2021 oleh HMPS PBA IAIN Palangka Raya


Tanggal 18 Desember 2021 merupakan tanggal diperingatinya Hari Bahasa Arab sedunia. Oleh karena itu, untuk memeriahkan Hari Bahasa Arab himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab  IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan yang diberi nama Lingkar Gemerlap 'Aroby ( LIGA ). Selain untuk memeriahkan hari Bahasa Arab sedunia Lingkar Gemerlap'Aroby juga bertujuan untuk  mencari bakat-bakat dari mahasiswa terutama di program studi PBA IAIN Palangkaraya sendiri, menambah wawasan dalam berbahasa Arab dan sebagai sarana untuk mengembangkan dan menyalurkan minat dan bakat dalam berbahasa Arab, dan juga untuk mensyiarkan agama Islam dengan cara membumikan Bahasa Qurani, yaitu Bahasa Arab.



Dalam agenda ini terdapat beberapa kegiatan yang diadakan yaitu perlombaan - perlombaan seperti khitobah 'aroby, ghina 'aroby, Taqdimul qishoh dan desain grafis yang berlaku untuk mahasiswa(i) aktif semester 1 - 7 dari semua instansi perguruan tinggi serta lomba ranking 1 dan duta LIGA 2021 khusus untuk mahasiswa(i) aktif semester 1 - 7 PBA IAIN Palangka Raya adapun  pada hari Minggu (26/12/2021) diadakannya webinar dengan tema "Urgensi Bahasa Arab dalam Menangkal Pengaruh Radikalisme" dengan dihadiri oleh  Bapak Rumpoko Setyo Jatmiko, S.S, M.A. Dosen Sastra Arab di program studi Bahasa dan Sastra Arab UIN Raden  Mas Said dan  Ibu Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd. Dosen Bahasa Arab di program studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya sebagai narasumber.


Harapan Eni Munaya Sari selaku ketua Kegiatan Lingkar Gemerlap 'Aroby 2021 yaitu "dengan adanya kegiatan ini agar mahasiswa(i) dari program studi pendidikan bahasa arab sendiri mampu mengembangkan bakat kebahasaan nya di kegiatan LIGA ini dan juga sebagai ajang perlombaan kebahasaan dan kesenian tingkat nasional, yang nantinya dapat memacu daya saing para peserta lomba dalam mempersembahkan kebolehannya  menjadi yang terbaik dibidang kebahasaan dan kesenian dan mengembangkan potensi dibidangnya masing-masing serta bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sportivitas dan spiritual kepada seluruh peserta untuk mengimbangi kecerdasan intelektual dan emosional."(byTP)

Posting Komentar

0 Komentar