About Me

header ads

Jadi Runner Up 2 Putri Hijab Kalimantan Tengah, Alumni PBA Menginspirasi

 





Rabu (15/12/2021). Firda Aprilia Mu'ammanah merupakan salah satu alumni PBA yang telah selesai menempuh pendidikan sarjana pada tahun 2020 lalu. Dulu ketika berkuliah, Firda dikenal sebagai  sosok yang banyak berkontribusi pada prodi PBA. Pada salah satu ajang perlombaan nasional, Firda diberikan kesempatan untuk menjadi Runner UP 2 Putri Hijab Kalimantan Tengah. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menginspirasi para mahasiswa lainnya untuk terus berkarya walau sudah lulus  dari lingkungan kampus. Ketika diwawancarai oleh  salah satu reporter kami, Firda bercerita bahwa alasan pertamanya ingin menjadi putri hijab itu untuk menambah pengalaman. 

Firda bercerita bahwa dirinya mulai berkontribusi di ajang Putri Hijab mulai sejak Agustus sampai akhirnya masuk ke  Top 3 besar dan  baru selesai mengikuti acara Grand Final di Bandung pada tanggal 24 -27 November lalu. Firda juga menjelaskan bahwa dia banyak belajar pada ajang tersebut, mulai dari public speaking, attitude hingga pengetahuan lainnya. 



Ajang Putri Hijab diikuti oleh berbagai macam kalangan mulai dari Guru , Dokter  sampai profesi lainnya. Firda berpesan kepada mahasiswa bahasa Arab  "beranilah maju coba apapun yang ingin kalian coba lakukan semuanya itu adalah pengalaman, intinya menang dan kalah itu bonus ya teman-teman  itu bonus yang pasti hasil dari semuanya itu adalah pengalaman yang mana menurut kakak ya setiap kegiatan setiap perlombaan setiap apapun itu pengalaman yang masing-masing berbeda gak ada yang sama kita jadi Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kamu merasa lebih percaya diri dan alhamdulillah sedikit mengurangi insekyur juga karena kau dapat support dapat doa dapat dukungan dari keluarga sahabat teman teman terdekat bahwa alhamdulillah nih meskipun selama ini kakak jarang ikut perlombaan jarak ikut apa Alhamdulillah kamu masih bisa terpilih di pemilihan Putri ini begitu jadi buat teman-teman aku bahasa Arab please jangan jangan biarkan potensi diri kalian itu hanya terpendam begitu saja kalau bisa coba-coba dan terus mencoba apalagi untuk hal-hal kebaikan." Jelas Firda .(byUS)

Posting Komentar

0 Komentar