About Me

header ads

Latih percaya diri Filar gelar pelatihan MC Bahasa Arab

Sabtu (11/12/21). Filar salah satu organisasi dibawah naungan HMPS Prodi Pendidikan Bahasa Arab mengadakan pelatihan MC (Master of Ceremony) di gedung MIPA dengan menggunakan protokol kesehatan.

Pemateri dalam pelatihan ini adalah Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd, dosen pada prodi PBA dan juga hadir bersama salah satu mahasiswi dari PBA semester 5 yang bernama Ridha Rahmatannisa Ramadhani, dia pernah berperan sebagai MC dalam menyukseskan acara program studi bahasa Arab yaitu pada kegiatan Webinar Internasional di tahun  2019  lalu, dan dipercayakan kembali untuk menjadi MC di acara PINBA XIII 2021. Dia juga pernah menjadi MC dalam event-event lainnya, salah satunya event Pagelaran Kreativitas Mahasiswa FTIK 2021.

Pelatihan ini di ikuti oleh mahasiswa PBA semester 1 dan juga semester 3. Pada pertemuan pertama Membahas materi Seputar bagaimana tips menjadi MC bahasa Arab kemudian dipertemuan kedua para mahasiswa diminta untuk mempraktekan diri mereka menjadi MC bahasa Arab.

Alasan diadakan kegiatan pelatihan ini ialah karena masih ada beberapa mahasiswa(i) jurusan PBA IAIN Palangka Raya yang masih belum tahu bagaimana caranya menjadi MC Bahasa Arab yang baik dan benar. Jadi, tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kemampuan dan percaya diri mahasiswa PBA untuk menjadi MC bahasa Arab, selain menambah ilmu tujuan diadakan kegiatan ini juga untuk meperkuat jalinan silaturrahmi antar mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya. Kegiatan pelatihan ini berjalan dengan kondusif  serta para peserta pelatihan sangat aktif dalam mengikuti kegiatan ini. 


Muhammad Noor Rahman selaku ketua FILAR memberitahukan harapannya kepada kami bahwa, " semoga dengan diadakan kegiatan pelatihan MC bahasa Arab ini , para mahasiswa(i) prodi PBA IAIN Palangka Raya dapat mengetahui bagaimana caranya menjadi MC bahasa Arab yang baik dan benar, sehingga dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa(i) dapat menjadi seorang MC bahasa arab yang profesional, lalu dengan adanya kegiatan ini setidaknya para mahasiswa(i) dapat membuka diskusi diperkuliahan dengan menggunakan bahasa arab. Dan untuk kawan- kawan yang telah mengikuti pelatihan ini agar terus diulang- ulang di rumah mengenai ilmu yang sudah didapat seputar MC bahasa arab agar mahir dalam keterampilan Maharah Kalamnya sesuai dengan kaidah bahasa arab." ungkap rahman. (byFin)


Posting Komentar

0 Komentar