Sabtu, 02 Oktober 2021

"Ahlan PBA", Penyambung Silaturahmi Keluarga Besar PBA

 


Prodi pendidikan bahasa arab telah mengadakan kegiatan Ahlan PBA yang dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2021 ,  yaitu  suatu kegiatan Silahturahmi dan Pengenalan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab kepada mahasiswa baru di Prodi pendidikan bahasa arab sekaligus temu kangen kepada seluruh keluarga besar PBA . Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan segala hal tentang Prodi Pendidikan Bahasa Arab mulai dari perkenalan dosen – dosen serta,  Organisasi Mahasiswa yang ada di Prodi Pendididkan Bahasa Arab.  Kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang silahturahmi secara virtual keluarga besar PBA karena bukan hanya mahasiswa baru yang  mengikuti melainkan, terdiri dari mahasiswa yang masih kuliah dan juga para alumni.

Mengingat Kegiatan ini dilaksanakan secara online, pasti ada beberapa kendala yang dialami.  “Karna kegiatan ini dilakukan secara online tentu saja ada beberapa kendala, namun kendala tersebut kalah dengan semangat para panitia yang gembira karna bisa mengadakan kegiatan silaturahmi ini.” Jawab dengan antusias Sartika sari selaku wakil ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa Arab.

“Kegiatannya sukses, meskipun persiapannya terbilang cepat tapi HMPS PBA dapat menghandle kegiatan dari awal sampai akhir. Hal ini merupakan hasil dari kerjasama yang solid antar pengurus. Diharapkan setelah kegiatan ini berlangsung, mahasiswa baru dapat lebih mengenal prodi PBA, baik itu dosennya, sistem perkuliahan, organisasi yang ada dibawah naungan prodi pba, dan lebih-lebih lagi diharapkan kegiatan ini menambah rasa kekeluargaan antar dosen dan mahasiswa, dan antar sesama mahasiswa, baik itu mahasiswa baru, mahasiswa lama ataupun mahasiswa yang telah lulus dari prodi PBA.” Ujar tanggapan Ibu Aulia, selaku salah satu dosen yang mengikuti kegiatan Ahlan PBA. Beliau juga menambahkan harapan untuk kegiatan Ahlan PBA ,“kegiatan PBA kedepannya bisa lebih diperluas, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bisa membangun relasi antar jurusan, antar fakultas bahkan antar kampus di Indonesia.” 

Reporter : Agus Salafina

Editor : Khoeriyah Ajeng Prasasti

0 komentar:

Posting Komentar