About Me

header ads

Orientasi Praktik Administrasi Kependidikan (PAK) bagi Dosen Pembimbing dan Guru Pamong Tahun 2021

Palangka Raya: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya mengadakan kegiatan orientasi praktik administrasi kependidikan (PAK) untuk para dosen pembimbing dan guru pamong tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 secara virtual. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka dalam membimbing mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PAK yang akan berlangsung pada bulan Juli hingga Agustus 2021.

Dalam acara tersebut, Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Raudhatul Jennah, M.Pd., memberikan sambutan yang menginspirasi. Beliau menyoroti pentingnya PAK sebagai bagian integral dalam pendidikan yang memberikan pemahaman praktis tentang administrasi kependidikan. Beliau juga menekankan peran kunci dosen pembimbing dan guru pamong dalam memastikan kelancaran pelaksanaan PAK.

Kemudian ketua Panitia PAK 2021 memberikan pemaparan teknis yang komprehensif tentang pelaksanaan PAK. Dalam penjelasannya, beliau menyampaikan bahwa PAK akan berlangsung selama 4 pekan, dengan dua pekan pertama di kampus yang akan dibimbing oleh dosen pembimbing. Selama dua pekan berikutnya, mahasiswa akan berada di sekolah, di mana mereka akan dibimbing oleh guru pamong. Di sekolah, mahasiswa akan membantu dalam berbagai aspek administrasi sekolah.

Harapannya adalah bahwa PAK akan memberikan manfaat ganda, tidak hanya untuk mahasiswa yang mendapatkan pemahaman praktis tentang administrasi kependidikan, tetapi juga untuk sekolah yang menerima bantuan administratif dari mahasiswa tersebut.

Kegiatan orientasi PAK ini mencerminkan komitmen FTIK IAIN Palangka Raya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan serta memberdayakan mahasiswa untuk berkontribusi positif dalam dunia pendidikan. Harapan dari kegiatan ini adalah agar para dosen pembimbing dan guru pamong tahun 2021 siap untuk membimbing mahasiswa dengan baik selama pelaksanaan PAK yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar