Kamis, 03 September 2020

Mengusung Konsep Drive Thru, Wisudawati prodi PBA Goes Sepeda,


Kamis, (3/09). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar Wisuda Sarjana XXIX dan Magister VI tahap satu. Kondisi kota Palangka Raya yang masih dalam zona merah dimasa pandemic Covid-19 ini, mengharuskan kegiatan Wisuda digelar berbeda dari biasanya. 

Dengan mengusung konsep Drive Thru, para peserta wisudawan/wisudawati menggunakan berbagai macam alat transportasi. Salah satunya wisudawati prodi PBA, Siti Norlaila asal Kumai ini menggunakan sepeda yang ia gunakan dalam iring-iringan para peserta wisudawan IAIN Palangka Raya.

Dalam wawancaranya, ia menyebutkan bahwa memang sengaja menggunakan sepeda, karena dalam proses wisuda kali ini, orang tuanya berhalangan hadir "saya pakai sepeda saja, karena saya sendiri kebetulan orang tua dan keluarga saya dikampung tidak dapat turut serta dalam acara wisuda hari ini"

Wisuda tahap II, akan dilaksanakan pada bulan desember sebagaimana sambutan Rektor IAIN Palangka Raya, beliau mengungkapkan bahwa "Wisuda tahap kedua akan diselenggarakan pada bulan Desember yang akan datang, hal ini juga sebagai solusi agar peserta wisudawan tidak terlalu banyak, sehingga protokol kesehatan dapat diikuti dengan baik"

 Dalam sidang senat terbuka yang digelar di aula IAIN Palangka Raya, dua puluh orang terpilih sebagai wisudawan terbaik. Enam belas wisudawan Sarjana dan empat orang wisudawan Magister. Mereka hadir pada Sidang Senat dan mendapat kesempatan wisuda secara langsung di dalam aula. Meskipun sebagian ada yang menghadirinya secara daring.

Dari enam belas wisudawan sarjana terbaik itu, ada mahasiswa prodi PBA atas nama Adi Septianto Nugroho, dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK:3,91).

0 komentar:

Posting Komentar