Kamis, 03 September 2020

Kunjungan Rutin Dosen Prodi PBA ke Panti Asuhan Berkah dan Nurul Sholihin

 

Kamis, (3/9). Segenap dosen prodi PBA IAIN Palangka Raya, melakukan kunjungan rutin ke panti asuhan Berkah yang beralamat di Jalan G. Obos Induk KM. 5,5 No. 517 RT. 07 /RW. IV Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, dan Panti Asuhan Nurul Sholihin yang beralamat di G.Obos XXIII Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya. Dalam kunjungan kali ini, dosen prodi PBA membawa sumbangan berbentuk uang, pakaian dan sembako yang dikumpulkan dari masyarakat setempat dan juga hasil dari sumbangan para dosen PBA. 

Salah satu dosen PBA, Dr. Hamidah MA pelopor kegiatan ini menyampaikan bahwa "Kunjungan ke panti asuhan ini, akan terus dilaksanakan sebagai kegiatan rutin prodi PBA, kedepannya juga dapat dilaksanakan pengabdian terjadwal berupa pengajaran dari dosen prodi PBA atau pun kegiatan praktik mengajar oleh mahasiswa prodi PBA".

Rencana ini disambut hangat oleh Ngadenan selaku Wakil ketua Panti Asuhan Berkah, beliau mengatakan "Kami akan sangat senang sekali, apabila bapak/ibu berkenan melakukan pengabdian di panti asuhan kami, karena penasehat dan pengelola panti ini diantara juga merupakan dosen IAIN Palangka Raya". 

Kunjungan ke panti asuhan ini selain memberikan santunan, juga ingin memberikan semangat dan support kepada anak-anak yang ada di panti agar mereka tidak putus asa dalam mengejar cita-cita mereka, dengan cara terus belajar dan giat berusaha"

"Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk adik - adik semuanya. Diharapkan panti ini sampai seterusnya dapat membantu anak-anak yang kurang mampu serta dapat memberikan ilmu kepada mereka tentunya," papar Dr. Hamidah MA.

Sementara itu, Nursiati ketua yayasan panti asuhan Nurul Sholihin mengucapkan terimakasih banyak kepada segenap dosen prodi PBA yang berhadir dalam kunjungan ini, "saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya atas perhatian dan dukungan bapak/ibu  kepada panti asuhan kami".




0 komentar:

Posting Komentar