About Me

header ads

Dosen Prodi PBA Menjadi Pemateri dalam Workshop "Pengembangan Media dan Bahan Ajar Berbasis Online"


Senin, 10 Agustus 2020. Dalam rangka menyiapkan Mahasiswa/i FTIK IAIN Palangka Raya sebelum melaksanakan kegiatan Praktik Mengajar, yang telah dijadwalkan pada periode Agustus-Oktober 2020 mendatang, maka pada kesempatan ini ibu Dr. Nurul Wahdah M.Pd ditunjuk sebagai salah satu pemateri dalam Workshop "Pengembangan Media dan Bahan Ajar Berbasis Online" yang diadakan oleh prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI). 

Bersama dengan Bapak Aris Sugianto. M.Pd, ibu Dr. Nurul Wahdah memberikan pelatihan mengenai tips dan trik dalam membuat media pembelajaran dengan menggunakan power point menggunakan beberapa aplikasi sederhana seperti plotagon, powtoon dan active presenter. Tentu saja, kegiatan ini diharapkan menjadi bekal dasar untuk mempermudah mahasiswa membuat bahan ajar yang efektif dan menarik. 


Dalam kondisi pandemic Covid-19 dimasa sekarang, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dengan menjaga jarak, maka workhsop yang dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai dari hari ini pada pukul 08.00  sampai 15.00 WIB dan sesi kedua dilanjutkan besok pada pukul 08.00 hingga berakhir pukul 15.00 WIB. Workshop yang bertempat di aula FTIK IAIN Palangka Raya ini juga memberlakukan ketentuan protokol kesehatan, yang wajib ditaati oleh semua peserta workshop seperti menggunakan masker, faceshield, membawa handsanitizer dan dianjurkan datang lebih awal agar pada saat registrasi tidak berdesakan dan terjadi penumpukan. (Posted by ami)

Posting Komentar

0 Komentar