Senin, 23 Desember 2019

Meriah dan Mengesankan, Prodi PBA memperingati hari Bahasa Arab Sedunia

Penampilan Pidato Bahasa Arab oleh Semester I


Penampilan Ghina Arabiy dari Semester 3
Penampilan Nasyid dari semester 7
Penampilan Sulap dari semester 5

Foto bersama dalam acara memperingati HARI BAHASA ARAB SE-DUNIA

Senin, 23 Desember 2019. Belum lama ini PBA IAIN Palangka Raya memperingati hari Bahasa Arab Sedunia pada tanggal 18 Desember 2019. Prodi PBA yang digawangi oleh HMPS PBA mencetuskan ide untuk membuat suatu kegiatan inovatif dibanding tahun tahun sebelumnya. Jika ditahun sebelumnya hanya ada ucapan yang ramai di media sosial dalam mengucapkan hari bahasa Arab sedunia, maka kali ini berbeda, HMPS PBA bekerjasama dengan FILAR, ITHLA dan juga IKPDH (ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darul Hijrah) ini membuat sebuah penampilan pentas seni, yang ditampilkan oleh seluruh perwakilan angkatan semester 1 hingga semester 7. Penampilan dalam pentas seni ini beragam ada Ghina Arabiy berkelompok,  duet Ghina Arabiy, Pidato Bahasa Arab, Nasyid, Musikalisasi Puisi bahkan ada penampilan Sulap. 

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, sungguh membuktikan bahwa mahasiswa/i PBA adalah mahasiswa/i yang penuh ide kreatif dan berbakat. Kegiatan yang dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai prodi ini dibuka oleh Sekretaris Jurusan Bahasa yaitu Bapak Ali Mirza M.Pd sebelumnya beliau juga mengatakan orang orang yang belajar bahasa Arab adalah orang orang yang Istimewa. Karena bahasa Arab itu sendiri mempunyai banyak keistimewaan. Beliau juga menekankan agar kegiatan ini bersifat Continue dan tetap istiqomah dilaksanakan ditahun tahun berikutnya. 

Sugestinya adalah dalam perayaan hari bahasa Arab sedunia ini, kita para akademisi Pembelajar Bahasa Arab khususnya Prodi PBA IAIN Palangka Raya tidak hanya sekedar memperingati hari bahasa Arab sedunia, namun juga bangga terhadap bahasa Arab, bangga belajar bahasa Arab, bangga menjadi bagian dari bahasa Arab. (By. ami)

0 komentar:

Posting Komentar