About Me

header ads

Pelatihan Corel Draw dari HMPS PBA


Pelatihan Corel Draw oleh HMPS PBA 

Pelatihan Corel Draw oleh HMPS PBA


Sabtu 23 November 2019 kemarin, koordinator divisi komunikasi dan informasi himpunan mahasiswa program studi pendidikan bahasa Arab - Hadi Saputra, telah melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu pelatihan menggunakan aplikasi desain grafis "Corel Draw" bagi mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, kegiatan itu diberi nama "Ta'lim Khusus Desain Grafis Corel Draw". Hadi Saputra, sebagai pencetus sekaligus menjadi pemateri yang mengisi kegiatan tersebut, tentunya ia memang sudah berpengalaman di ranah pengaplikasian corel draw, dan ia merasa perlu membagikan ilmu yang dimilikinya tersebut kepada kawan-kawan khususnya mahasiswa pendidikan bahasa Arab semester 1 dan 3 agar bisa melanjutkan program kerja divisi kominfo untuk tahun-tahun yang akan datang. Adapun editan hasil dari desain grafis Corel draw yang digunakan Hadi Saputra ini dapat dilihat dari beberapa postingan di instagram @pbaiainpalangka.

Ta'lim khusus ini pada awalnya hanya dibuka untuk 20 orang peserta saja, namun pada hari pelaksanaan peserta yang hadir berjumlah 22 orang. Peserta melakukan pendaftaran melalui google form dan akan tertutup secara otomatis jika jumlah peserta sudah mencapai 20 orang, namun setelah pendaftaran ditutup, beberapa orang menghubungi secara pribadi agar diperkenankan dapat mengikuti Ta'lim tersebut. Dari 20 peserta yang mendaftar melalui google form, 4 diantaranya tidak dapat mengikuti ta'lim, sehingga dari 22 peserta yang mengikuti ta'lim kemarin 6 diantaranya adalah peserta yang hadir diluar pendaftaran resmi. Peserta membayar Rp,5.000 untuk registrasi kemudian mendapatkan snack konsumsi, sertifikat, teman baru dan tentunya ilmu yang bermanfaat. Ta'lim ini juga dihadiri langsung oleh ketua Filar, Ahda Muyasir Asmawi, dan didukung penuh oleh Ketua HMPS PBA, Alfia.

Mahasiswa PBA semester 5 - Munawarah, membantu untuk membawakan acara pada Ta'lim ini dengan 5 kegiatan, yaitu pembukaan, penyampaian materi, diskusi, praktek membuat desain, dan penutup sekaligus foto bersama. Ta'lim dimulai pukul 15:00 Wib kemudian berakhir pada pukul 16:40 Wib, waktu yang tersedia digunakan dengan efektif dan semua kegiatan berjalan dengan lancar. Peserta yang telah mengikuti kegiatan diajarkan untuk membuat sebuah desain grafis yang nantinya akan di posting dalam akun instagram @pbaiainpalangka.

Hadi Saputra mengatakan dengan diadakannya acara ini diharapkan mahasiswa mampu mengarahkan kreatifitas yang dimilikinya menjadi sebuah karya. Di zaman yang semakin canggih ini sudah menjadi keharusan untuk mahasiswa memiliki keahlian dalam menggunakan teknologi dibidang apapun agar mampu mengikuti perkembangan zaman dan tidak kesulitan ketika nanti saatnya masuk dalam lingkungan pekerjaan. Semoga pelatihan seperti ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya, khususnya oleh mahasiswa PBA karena mahasiswa PBA di IAIN Palangkaraya tidak hanya unggul di bidangnya namun juga dibeberapa bidang keahlian yang lain. (Palangkaraya, 24 November 2019)




Posting Komentar

0 Komentar