Kamis, 25 Juli 2019

Mubarak! Mahasiswa PBA meraih gelar Wisudawan Terbaik dan Tercepat

Wisudawan Terbaik dan Tercepat diraih oleh Mahasiswa PBA atas nama Fandi Ahmad dengan nilai ipk 3,94
Seluruh Mahasiswa PBA meraih gelar Cumlaude

Kamis, 25 Juli 2019. Dengan ber tema kan “Membangun Sarjana Millenial yang mandiri, kreatif, inovatif dan berkarakter” Yudisium Sarjana ke IX Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sukses digelar. Dan pada Kesempatan yang sangat berbahagia ini Seluruh Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang mengikuti Yudisium meraih predikat Cumlaude dengan nilai ipk terendah 3.65. Sementara itu Nilai Ipk tertinggi 3,94 yang diraih oleh Fandi Ahmad, mahasiswa PBA yang menyelesaikan study dengan waktu tercepat yaitu 3 Tahun 8 bulan. Dalam sambutannya Dekan FTIK Ibu Dr. Hj Rodhatul Jennnah mengungkapkan “Hal ini sangat menggembirakan dan membanggakan bagi kami seluruh keluarga besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan” Karena baru kali ini pada Yudisium ke IX, ipk mahasiswa tembus di angka tertinggi mendekati nilai 4.

Acara yang bertempat di Hotel Aquarius Ini, dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan berakhir pukul 11.30 siang. Sebagai ceremonial, mengawali acara bahagia ini senandung Mars IAIN Palangka Raya dinyanyikan dan mengalun syahdu ditengah para wisudawan dan tamu undangan. Acara yudisium ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yaitu Bapak Dr. Sadiani, SH MA dan juga segenap Jajaran Dekan IAIN Palangka raya. 

Dihadiri oleh 54 Wisuda dari berbagai prodi yaitu PBA, TBI, PAI, TBG dan TFS acara ini juga mendatangkan seorang Alumni TBG yang pada kesempatan ini sedikit bercerita tentang pengalamannya bekerja, hingga kemudian memutuskan untuk berwirausaha, karena melihat peluang dan kesempatan yang ada. Ia berpesan untuk tidak terpaku pada ijazah semata, karena sebenarnya kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan kita sendiri.
 
Sekali lagi kami Keluarga Besar Prodi Pendidikan Bahasa Arab mengucapkan selamat untuk para mahasiswa yang diyudisium hari ini. Khususnya untuk para Wisudawan Cumlaude nya Prodi PBA. Teruslah Berprestasi tanpa tinggi hati. Selamat Berkarya di luar sana sebagai Generasi Umat Rasulullah saw yang bermanfaat untuk Agama, Nusa dan Bangsa. (By AMI)

4 komentar: