Jumat, 09 Agustus 2019

400 Bibit Pohon Mangrove Untuk Pantai di daerah Teluk Belitung



Serah Terima Bibit Pohon Mangrove oleh PT EMP kepada Azhari sebagai Ketua Panitia Pelaksana

Penanaman Bibit Pohon Mangrove di tepi Pantai daerah Teluk Belitung
Rabu, 07 Agustus 2019. Belum genap sebulan, masa bakti KKN Nusantara di daerah Bengkalis Teluk Belitung Kec. Merbau Kab. Kepulauan meranti. Satu kegiatan bermanfaat lagi sukses digelar oleh para millenial ini. Aksi Penanaman 400 bibit pohon Mangrove di tepi pantai sebelah SMPN 1 Teluk Belitung ini merupakan ide dari segenap kelompok mahasiswa KKN Nusantara yang mana mereka juga bekerja sama dengan PT EMP (emprowering people) selaku sponsor dari bibit pohon Mangrove ini. 

Azhari Mahasiswa PBA dari IAIN Palangka Raya yang dalam kesempatan ini didaulat sebagai ketua Panitia Pelaksana berharap kegiatan Penanaman bibit Pohon Mangrove ini dapat mencegah Abrasi Pantai yang mana hal tersebut dapat merugikan warga sekitar. ia juga mengungkapkan “Anak milenial bukan hanya anak yg sibuk main HP, game, dan online saja. Melalui kegiatan ini kita buktikan bahwa anak millenial juga peduli terhadap lingkungan terutama pantai di Teluk Belitung, seperti pepatah arab “Syubabul Yauma Rijalul ghod”, pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi Teluk Belitung nantinya.” 

Selain itu banyak sekali kegiatan lain yang sangat patut kita apresiasi bersama, para mahasiswa kita yang mengikuti KKN Nusantara berhasil berbaur dan bekerja sama dengan baik, tak hanya dengan teman teman kelompoknya yang berasal dari luar daerah namun juga berhasil menjalin ukhuwah dan bersosialisasi dengan baik bersama warga setempat, hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan kegiatan yang mereka laksanakan seperti aktif mengikuti pengajian, gotong royong, mengajar dan kegiatan lainnya. Azhari yang pandai bermain biola ini juga sempat menjadi Pemateri dalam kegiatan MOS dan bahkan di ikutkan dalam penampilan seni Zapin, pada acara "tepuk tepung tawar". Semangat selalu Azhari, selalu tebarkan energi positif untuk semua, teruslah menjadi manfaat dan memberi manfaat. Barakallah. (By AMI)

0 komentar:

Posting Komentar