About Me

header ads

Ikut bertani dan panen padi, Mahasiswa PBA asal Palangka Raya ini KKN Nasional di Jember!

Ikut serta memanen padi, berbaur dengan masyarakat Desa Jelbuk Jember Jawa Timur

Penggalian Lobang untuk Tempat Pembuangan Sampah 

Minggu, 16 Juni 2019. Mahasiswa PBA atas nama Abrari diberangkatkan menuju lokasi KKN yang bertempat di Kecamatan Jelbuk Dusun Tenggir Timur Jember, Jawa Timur. Dengan jadwal pemberangkatan KKN paling awal dibandingkan dengan KKN Nasional lainnya yang berlokasi di Riau dan Purwekerto. Mahasiswa Pba yang lahir pada tanggal 12 Januari 1998 ini berangkat mendahului teman teman seangkatan lainnya, setelah sukses menyelesaikan Seminar Proposal Skripsi. Hal tersebut tentu menjadi pemicu semangat teman teman yang lain, agar mengajukan seminar proposal sebelum berangkat KKN. Terbukti, setelahnya banyak teman teman yang menyelesaikan seminar proposal sebelum keberangkatan KKN.

Terhitung hampir satu bulan lamanya sudah. Abrari dkk mengabdi untuk masyarakat setempat. Berbaur bersama dalam kegiatan sehari-hari, tidak melulu turut serta perihal akademisi, namun abrori dkk tidak segan segan turut menyumbang tenaga dalam pekerjaan keseharian masyarakat setempat. Sebagaimana diketahui bahwa Desa Jelbuk mayoritas penduduknya adalah petani, oleh sebab itu abrori dkk turut serta bertani dan memanen padi.

ia juga sempat berkabar bahwa dalam kelompoknya ia dkk bertugas menanggulangi permasalahan kebersihan warga setempat dengan cara membuat lubang sambah disetiap RT yang gunanya untuk menjadi wadah tempat membakar sampah sampah tersebut. Sejatinya KKN adalah tempat belajar, tempat mengabdi dan mencari jati diri. Bukan sekedar eksis, jalan jalan atau Cuma pamer. Selamat belajar Abrari. Semoga sehat dan selamat sampai di Palangka Raya di 5 Agustus nanti. (By AMI)

Posting Komentar

0 Komentar