About Me

header ads

Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya jadi duta Bahasa ke Malaysia

PBA IAIN Palangka Raya. Pengakuan terhadap IAIN Palangkaraya kembali didapat dari dunia internasional. Itu setelah seorang mahasiswinya, dipercaya menjadi duta Bahasa Arab yang digelar di Malaysia.
Adalah Noor Amalina Audina, mahasiswa program Bahasa Arab pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya yang diundang.

Bersama 10 mahasiwa dari perguruan tinggi Agama Islam lainnya di tanah air, mereka dijadwalkan mengikuti program Ithla Abroad 2017 di Terengganu, Malaysia,  pada 10-23 Mei 2017.
"Tentunya, ini merupakan kesempatan bagi Audina untuk menggali kemampuan. Apalagi ini merupakan sebuah kegiatan besar berskala luas," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Senin (10/4/2017).
Ithla Abroad sendiri merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia dan Malaysia.
Kepastian Audina untuk menjadi salah seorang duta bahasa ini diketahui setelah pengumuman seleksi dikeluarkan pihak Ithla (Ittihadu Thalabah al Lughah al Arabiyah).
Ibnu juga menyatakan apresiasinya kepada pihak fakultas dan para dosen yang dinilai sukses mengolah kemampuan dan keterampilan akademik mahasiswanya sehingga sumber daya yang dimiliki bisa sejajar dengan perguruan tinggi lainnya.
"Menjadi duta kampus dan daerah ke luar daerah, tentu bukan tujuan. Tapi ini sebagai sebuah pengakuan pihak luar terhadap eksistensi yang dicapai mahasiswa IAIN Palangkaraya pada skala yang lebih luas," kata Ibnu. (*)
Sumber :  http://kalteng.tribunnews.com/2017/04/10/mahasiswi-iain-ini-jadi-duta-bahasa-ke-malaysia

Posting Komentar

0 Komentar