About Me

header ads

Rapat Review Kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Tahun 2020

Palangka Raya, 22 Februari 2024. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab menggelar rapat review kurikulum di kampus IAIN Palangka Raya yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di bidang bahasa Arab.



Rapat yang diadakan pada hari Kamis (22/2) ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan institusi untuk memastikan kurikulum yang diimplementasikan sesuai dengan perkembangan terkini dan standar mutu pendidikan nasional.

Dalam rapat review kurikulum, ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, ibu Aulia Mustika Ilmiani, M. Pd, menyampaikan pentingnya mengadakan evaluasi berkala terhadap kurikulum yang berguna untuk menyesuaikan kebutuhan mahasiswa serta tuntutan zaman.


Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan Bahasa, GPM Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, para dosen, stakeholder/mitra kerjasama dan alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya untuk menyampaikan evaluasi dan saran terkait dengan kurikulum yang telah diterapkan sejak tahun 2020.

Ibu Sisca Amelia, Kepala Sekolah Dasar (SD) Islam Darussalam Palangka Raya selaku pengguna lulusan yang turut hadir dalam rapat review kurikulum, memberikan saran yaitu agar didalam kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa Arab disinggung terkait dengan pembelajaran bahasa Arab di jenjang pendidikan sekolah dasar.

Rapat review kurikulum ini juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, yang turut memberikan masukan dan pandangan dari sudut pandang mahasiswa terkait dengan kurikulum yang ada.

Dengan adanya rapat review kurikulum ini, diharapkan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Palangka Raya dapat terus beradaptasi dan berinovasi dengan perkembangan zaman serta menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja maupun melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Posting Komentar

0 Komentar