About Me

header ads

UPT Bahasa IAIN Palangka Raya Gelar Program Pembelajaran Bahasa Arab

 

Palangka Raya — 14 Nov 2023, UPT Bahasa IAIN Palangka Raya mengadakan program pembelajaran bahasa Arab dan Inggris yang diikuti dengan antusias oleh seluruh mahasiswa baru, termasuk mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Khusus untuk mahasiswa PBA, program ini menjadi langkah yang efektif dalam memperdalam pemahaman bahasa Arab.

Kegiatan pelatihan bahasa Arab bagi mahasiswa PBA berlangsung setiap hari Selasa, dengan dua sesi pembelajaran yang berlangsung di ruang lab bahasa 2, lantai 3 gedung UPT Bahasa. Sesi pertama untuk mahasiswa dengan absen bagian awal yang dilaksanakan pada pagi hari pukul 07.00–09.00 WIB, sementara sesi kedua untuk mahasiswa dengan absen bagian akhir yang diselenggarakan pada sore hari pukul 15.00–17.00 WIB. Dengan demikian, diharapkan partisipasi mahasiswa dapat maksimal dan tidak mengganggu jadwal akademik mereka.




Materi pembelajaran mencakup aspek dasar bahasa Arab, seperti kosakata (mufradat), tata bahasa (qowaid), berbicara (kalam), dan sebagainya. Tujuan utama dari program ini adalah memperkenalkan dan memahamkan mahasiswa baru PBA terhadap bahasa Arab, membantu mereka membangun dasar yang kuat dalam pemahaman kosakata dan tata bahasa.

Dengan adanya program ini, diharapkan mahasiswa baru PBA dapat lebih percaya diri dan mahir dalam menggunakan bahasa Arab. Program pembelajaran ini tidak hanya menjadi sarana akademis, tetapi juga merupakan langkah awal yang penting dalam membangun komunitas mahasiswa yang berkompeten untuk menjadi tenaga pendidik di masa yang akan datang dan membangun lingkungan berbahasa arab di kampus IAIN Palangka Raya.

Posting Komentar

0 Komentar