About Me

header ads

Pelatihan Bahasa Arab bagi Mahasiswa IAIN Palangkaraya

 

14 Nov 2023 -UPT Bahasa IAIN Palangkaraya menggelar program pelatihan bahasa Arab yang diikuti dengan antusias oleh mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Pelatihan Arab adalah suatu pembelajaran yang dirancang untuk mengajarkan kemampuan berbahasa Arab kepada peserta pelatihan. Ini melibatkan pengajaran keterampilan dasar seperti mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis dalam konteks bahasa Arab. Kegiatan rutin ini digelar setiap hari Selasa, yang dibagi menjadi 8 pertemuan dan dijadwalkan sesuai nomor urut absen.







pembelajaran bahasa Arab oleh UPT bahasa pada Mahasiswa PBA

Dalam upaya memaksimalkan pembelajaran, setiap kelas dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi berlangsung dari jam 07.00–09.00 WIB, sementara sesi siang dilaksanakan dari jam 15.00–17.00 WIB. Lokasi pelatihan berada di Lab Bahasa 2, lantai 3. Proses pembelajaran ini dibimbing langsung oleh dosen yang berpengalaman di bidang bahasa Arab, dimulai dari mempelajari kosakata, tata bahasa, dan pengaplikasian dalam kehidupan sehari-hari..

Pelatihan bahasa Arab di adakan untuk membantu mahasiswa baru dalam memahami bahasa Arab sebagai bahasa utama yang digunakan dalam studi mereka. Pelatihan bahasa arab ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa baru dalam memperkuat kemampuan bahasa Arab mereka dan membantu mereka memahami materi pembelajaran bahasa Arab dengan lebih baik. Dengan berakhirnya setiap pertemuan, diharapkan mahasiswa PBA semakin percaya diri dan mampu menguasai bahasa Arab dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar