About Me

header ads

Survei Penggunaan Media Digital di MIS Hidayatul Muhajirin


Palangka Raya, (27 / 11 /23) - Survei penggunaan media digital adalah suatu bentuk penelitian yang dilakukan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai bagaimana individu atau kelompok menggunakan media digital. Penggunaan media digital mengacu pada pemanfaatan berbagai jenis teknologi, khususnya media digital, untuk berbagai tujuan dalam konteks komunikasi, informasi, hiburan, pendidikan, dan banyak lagi. Media teknologi mencakup berbagai platform dan alat yang digunakan untuk menyebarkan, bertukar, atau mengonsumsi informasi melalui teknologi.

Survei ini dilaksanakan oleh sejumlah mahasiswa semester I dari program Pendidikan Bahasa Arab untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang penggunaan media digital dalam proses pembelajaran di MIS Hidayatul Muhajirin. Survei ini dilaksanakan pada tanggal 27 November 2023 tepatnya pada siang hari pukul 12.00 di salah satu ruangan kelas yang sedang tidak terpakai.





Mahasiswa menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai metode pengumpulan data untuk mengetahui sejauh mana integrasi teknologi dalam proses pembelajaran di MIS Hidayatul Muhajirin. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari mata kuliah Teknologi Informasi dan Ilmu Komunikasi yang telah diberikan oleh Bapak Rio Irawan, M. Kom.

Survei ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan pemahaman mahasiswa terkait integrasi teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran, sesuai dengan kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh MIS Hidayatul Muhajirin. Survei ini bermanfaat dalam memberikan pemahaman mendalam tentang efektivitas penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Hasil survei memungkinkan penilaian, rekomendasi perbaikan, dan pengembangan kebijakan sekolah yang lebih sesuai dengan kebutuhan siswa dan perkembangan teknologi.

 

Posting Komentar

0 Komentar