About Me

header ads

Hadirkan Program Wajib Berbahasa Indonesia untuk Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Iain Palangkaraya

 Palangkaraya - Ma’had Al-jami-ah merupakan Lembaga Pendidikan nonformal yang menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa baru, yang bertujuan untuk pembentukan karakter yang kreatif dan trampil dalam berbahasa. 

                                                        Ma’had Al-jami’ah IAIN Palangkaraya

Terkait program yang dimaksud adalah mewajibkan mahasiswa dalam menggunakan bahasa Indonesia. Program ini merupakan suatu program yang penting untuk terus dikembangkan guna mengurangi resiko kesulitan dalam berkomunikasi serta melestarikan bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia.

Peraturan wajib berbahasa di taati oleh setiap mahasantri dan seluruh pengurus Ma’had Al-jami’ah. Program berbahasa ini dilaksanakan setiap hari untuk melatih mahasantri dalam penerapan berbahasa Indonesia. Adapun pelaksanaan kegiatan pada hari Sabtu pukul 20.00 WIB dan Minggu pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Ma’had Aljami’ah IAIN Palangkaraya.


    
Halaman ma’had al-jami’ah IAIN Palangkaraya

Kegiatan berbahasa memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari  kemudahan berkomunikasi, kemudahan beradaptasi, menambah ilmu pengetahuan dan melatih mahasantri agar terbiasa menerapkan bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari hari.


Mahasantri ma’had al-jami’ah IAIN Palangkaray

          Kegiatan ini mengajarkan kepada seluruh mahasantri bahwa suatu hubungan tidak akan terjalin apabila tidak ada komunikasi yang baik antara individu. Serta diperlukannya bahasa yang mudah difahami agar tidak terjadi kesalah fahaman antara individu maupun kelompok.

Posting Komentar

0 Komentar