About Me

header ads

Audit Mutu Internal Prodi PBA (AMI)

Palangka Raya, 27 Oktober 2023 - Pada hari Jum'at, 27 Oktober 2023, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) yang berada di bawah naungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Audit Mutu Internal. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB  di Ruang Rapat FTIK IAIN Palangka Raya.




        Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak yang berperan penting dalam proses audit mutu internal, yaitu auditor dan auditee. Auditor yang bertanggung jawab untuk melakukan evaluasi terhadap mutu internal Prodi PBA adalah Dr. Itsla Yunisva Aviva, M.E.Sy, serta Muhammad Luthfi Setiarno Putera, M.Si. Sementara itu, pihak auditee yang mewakili Prodi PBA FTIK IAIN Palangka Raya dalam proses audit ini adalah Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd selaku Kaprodi PBA FTIK, Yulia Rahmah, M.Pd yang merupakan salah satu dosen Prodi PBA, dan Jahratunnisa, seorang mahasiswa Prodi PBA yang ikut serta dalam proses evaluasi mutu internal. Audit Mutu Internal adalah salah satu bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di suatu program studi. Melalui kegiatan ini, pihak Prodi PBA dapat mengevaluasi berbagai aspek kualitas pembelajaran, administrasi, sumber daya manusia, dan lainnya. Auditor bekerja dengan seksama untuk menilai sejauh mana program studi ini memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan.

        Kaprodi PBA, Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd, mengatakan, "Audit mutu internal ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa Prodi PBA kami tetap memberikan pendidikan berkualitas. Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan aspek-aspek tertentu dalam program studi kami agar lebih sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan perkembangan ilmu pengetahuan." Proses audit ini berjalan dengan baik dan sukses. Hasil audit mutu internal akan menjadi landasan bagi Prodi PBA FTIK IAIN Palangka Raya dalam merumuskan langkah-langkah perbaikan yang perlu dilakukan demi meningkatkan mutu pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa. Dengan berjalannya audit mutu internal ini, diharapkan Prodi PBA FTIK IAIN Palangka Raya dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Bahasa Arab.(Postrdnyami)

Posting Komentar

0 Komentar