About Me

header ads

Coaching Tugas Akhir Mahasiswa PBA

Palangka Raya, Kalimantan Tengah - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Palangka Raya telah melaksanakan coaching bagaimana merubah skripsi tugas akhir menjadi artikel jurnal pada Hari Jum'at, 21 Juli 2023. Menulis skripsi adalah salah satu tugas penting dalam perjalanan akademik mahasiswa. Namun, setelah berhasil menyelesaikan skripsi, banyak mahasiswa merasa ingin mengambil langkah lebih jauh dengan mengubahnya menjadi artikel jurnal yang dapat dipublikasikan. Langkah ini adalah langkah besar dalam meningkatkan kualitas penelitian dan membagikan hasil penelitian dengan komunitas ilmiah yang lebih luas.



Tujuan dari coaching untuk tugas akhir mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) yang akan diubah menjadi artikel jurnal adalah untuk membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan penelitian mereka, menyusun hasil penelitian dalam format yang sesuai untuk publikasi dalam jurnal ilmiah, dan meningkatkan pemahaman mereka tentang topik penelitian yang mereka teliti.

Tempat yang dipilih untuk coaching tugas akhir mahasiswa PBA ini adalah lingkungan IAIN Palangka Raya yang dimana mahasiswa di berikan arahan dan bimbingan oleh dosen-dosen yang menjadi pembimbing sekaligus pemateri pada kegiatan coaching tugas akhir ini.

Kegiatan coaching tugas akhir mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ini dibagi ke dalam kelompok-kelompok untuk memberikan dukungan dan bimbingan yang lebih efektif kepada mahasiswa.

Dengan mengorganisasi kegiatan coaching tugas akhir mahasiswa PBA dalam kelompok-kelompok seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas penelitian mereka dan membantu mereka mencapai tujuan akademik mereka dengan lebih baik.

Posting Komentar

0 Komentar