About Me

header ads

Rapat Persiapan Re-Akreditasi Prodi PBA 2023

 


Palangka Raya, Senin 15 Mei 2023 - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab FTIK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengadakan rapat persiapan untuk reakreditasi prodi Pendidikan Bahasa Arab yang dijadwalkan submit LED Akreditasi pada bulan Oktober 2023 mendatang. Rapat tersebut dihadiri oleh dosen tetap program studi Pendidikan Bahasa Arab, sekretaris Komite Penjamin Mutu, Wakil Dekan Bidang I Akademik serta perwakilan tim Assesor BAN-PT.

Agenda rapat persiapan akreditasi ini adalah pengumpulan LED dari koordinator kriteria borang masing-masing. Selain itu, rapat ini juga bertujuan untuk mereview kembali isian LED, penyusunan dokumen bukti dan juga membahas berbagai aspek yang perlu dipersiapkan, seperti pemenuhan standar akademik, kualitas pengajaran, fasilitas pendidikan, dan manajemen prodi.

Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd, Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, menyatakan bahwa persiapan yang matang dan baik sangat diperlukan dalam menghadapi proses reakreditasi.

"Reakreditasi prodi adalah sebuah evaluasi yang penting bagi keberlangsungan dan kualitas pendidikan di prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya. Oleh karena itu, kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan segala upaya untuk memenuhi standar akademik yang ditetapkan," ungkap Aulia Mustika Ilmiani

Dalam rapat persiapan ini, tim asesor dari BAN-PT memberikan arahan dan masukan tentang persiapan yang perlu dilakukan oleh prodi Pendidikan Bahasa Arab untuk memenuhi standar akademik yang ditetapkan. Tim asesor juga mengevaluasi kemajuan dan perkembangan prodi Pendidikan Bahasa Arab sejak terakhir kali diakreditasi.

Dalam upaya memenuhi standar akademik yang ditetapkan, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab telah melakukan berbagai upaya, seperti peningkatan kualitas pengajaran, pengembangan kurikulum, peningkatan fasilitas pendidikan, dan peningkatan penelitian dan publikasi ilmiah.

"Kami berharap persiapan yang kami lakukan dapat membuahkan hasil yang baik dan memperoleh reakreditasi dengan nilai yang memuaskan dari BAN-PT," ungkap Nurul Wahdah dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang mana juga merupakan Wakil Dekan Bidang I Akademik.Proses reakreditasi prodi Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Palangka Raya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab telah siap menghadapinya dengan persiapan yang matang dan baik. (Postedbyami)

Posting Komentar

0 Komentar