About Me

header ads

HMPS PBA IAIN Palangka Raya Gelar Pelatihan Kepemimpinan dengan Tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan Tangkas dalam Berorganisasi"

Palangka Raya - Organisasi mahasiswa memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan keterampilan mahasiswa di luar lingkungan akademik. Dalam upaya untuk mengembangkan generasi muda yang berpotensi menjadi pemimpin tangkas di masa depan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengadakan pelatihan kepemimpinan bertema "Membangun Jiwa Kepemimpinan Tangkas dalam Berorganisasi".

Kegiatan pelatihan yang diadakan pada tanggal 4 April 2023 ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang esensi kepemimpinan, mengembangkan keterampilan kepemimpinan, serta memotivasi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam organisasi dan masyarakat.

Mendalami Jiwa Kepemimpinan Tangkas

Dengan tema yang dipilih, pelatihan ini bertujuan untuk merangsang peserta agar memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang apa itu kepemimpinan yang tangkas dan bagaimana mengembangkan sifat-sifat dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif dalam berorganisasi.

Sesi Beragam dan Interaktif

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan dalam serangkaian sesi yang beragam dan interaktif. Beberapa sesi termasuk diskusi kelompok, simulasi situasi kepemimpinan, dan ceramah inspiratif dari narasumber yang berpengalaman dalam bidang kepemimpinan.

Narasumber Berpengalaman

Narasumber yang diundang dalam pelatihan ini adalah para demisioner Pengurus HMPS PBA yang memiliki pengalaman luas dalam dunia kepemimpinan dan organisasi. Mereka berbagi cerita inspiratif serta kiat-kiat praktis dalam mengembangkan sikap kepemimpinan yang positif dan efektif.

Dorongan untuk Keterlibatan Aktif

Ketua HMPS PBA IAIN Palangka Raya, Trisandi Wahtuningtyas, mengungkapkan, "Kami berharap melalui kegiatan pelatihan ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kepemimpinan, tetapi juga terinspirasi untuk lebih aktif terlibat dalam organisasi dan mempraktikkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam kehidupan sehari-hari."

Membangun Generasi Pemimpin Tangkas

Ketua Prodi PBA IAIN Palangka Raya, Aulia Mustika Ilmiani, M.Pd. menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan, "Pelatihan kepemimpinan seperti ini sangat penting untuk membantu membentuk generasi muda yang berpotensi menjadi pemimpin masa depan yang tangkas dan berintegritas. Ini juga sejalan dengan visi pendidikan kami untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam berbagai aspek, termasuk kepemimpinan."


Dengan adanya kegiatan pelatihan kepemimpinan ini, diharapkan para peserta dapat membawa inspirasi dan keterampilan baru dalam kepemimpinan ke dalam organisasi-organisasi di kampus dan masyarakat. Kegiatan semacam ini merupakan investasi dalam membangun masa depan yang lebih cerah melalui pemimpin-pemimpin muda yang berkualitas.(PostedbyAl)

Posting Komentar

0 Komentar