About Me

header ads

Partisipasi Mahasiswa PBA IAIN Palangka Raya di Muktamar ITHLA-X Yogyakarta

 Setelah dua tahun terakhir pandemi covid-19 tersebar di Indonesia yang membuat hampir seluruh kegiatan dilaksanakan secara online tidak terkecuali kegiatan Muktamar ITHLA ( ittihadu Thalabah Al - lughah Al - 'Arabiyah ) atau ( Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Seluruh Indonesia ).

Selasa sd Kamis (22-24 November 2022) lalu, kegiatan Muktamar ITHLA yang ke-10, Kemah Bahasa Arab Nasional dan Konferensi Bahasa Arab Internasional yang bertemakan Transformasi Bahasa Arab di Era Revolusi Digital 4.0 & Society 5.0 sukses digelar di Yogyakarta secara offline dan diikuti oleh peserta dari instansi di seluruh Indonesia yang tergabung dalam ITHLA. 

Beberapa rangkaian acara di Muktamar ITHLA yang ke-10 seperti sidang Muktamar ITHLA, seminar nasional dan internasional, workshop interaktif, kemah bahasa Arab nasional, konferensi bahasa Arab internasional, lomba tingkat nasional dan apresiasi seni & budaya.

Prodi PBA IAIN Palangka Raya mengirim beberapa mahasiswa untuk mengikuti Muktamar ITHLA yang ke-10 yaitu Hamdani (semester 5), Lukman Nurdianto (semester 7), Abdul Aziz Al - Fatah (semester 7), Khoeriyah Ajeng Prasasti (semester 7) dan salah satu alumni PBA yaitu Firda Aprilia Muammanah, S.Pd.

Pada acara sidang Muktamar ITHLA, Khoeriyah Ajeng Prasasti mahasiswi PBA IAIN Palangka Raya semester 7 terpilih sebagai ketua DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ) ITHLA periode 2022-2023. "Kami segenap keluarga besar prodi PBA IAIN Palangka Raya mengucapkan selamat dan rasa bangga yang sebesar besarnya kepada anak kami “Khoeriyah Ajeng Prasasti” yang terpilih menjadi ketua umum DPP ITHLA Indonesia periode 2022-2023, semoga senantiasa amanah dalam kepemimpinan dan Allah ridhoi semua perjuangannya Amiin. Dan juga, pesan kami kepada kawan - kawan lain, semoga kakak Ajeng menjadi contoh teladan untuk adik - adik khususnya di prodi PBA IAIN Palangka Raya" ucap ibu Aulia Mustika Ilmiani,M.Pd selaku ketua prodi pendidikan bahasa Arab IAIN Palangka Raya.

Posting Komentar

0 Komentar