About Me

header ads

Salah satu Mahasiswa PBA melakukan kegiatan Narakarya Pramuka di MIS Darussa’adah Palangka Raya

 

10 September 2022 - MIS Darussa`adah yang terletak di jalan Pelatuk I komplek Pekuburan Muslim, Jl. Cilik Riwut Km. 2,5 Palangka Raya menerima enam orang mahasiswa IAIN Palangka Raya yang akan melaksanakan kegiatan masa Narakarya Pramuka.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan yang sasaran akhirnya pembentukan watak dan budi pekerti yang luhur.

Terkait dengan Narakarya adalah masa pengembangan dan evaluasi untuk pembina Pramuka sebagai prasyarat dan melanjutkan pada jenjang diatasnya.

Pelaksanaan kepramukaan merupakan proses pendidikan sepanjang hayat menggunakan tata cara rekreatif dan edukatif dalam mencapai sasaran dan tujuannya.

Mahasiswa IAIN yang melaksanakan masa Narakarya di MIS Darussa`adah enam orang yaitu Khairunida (prodi PGMI), Nursanah (prodi PAI), Umiyati Wahidahtu Rohimah (prodi PAI), Anni Shalehah (prodi PAI), Aminah Pangestu (prodi PBA), dan Nopy Ramadani (prodi PAI) dengan Pelatih pendamping yaitu kak Suryanto dan kak Sisca Amelia.

Kepala MIS Darussa`adah, Siti Normaidah  menyampaikan "Keluarga besar MIS Darussa`adah menerima mereka untuk menjalankan masa Narakarya di madrasah kami, semoga dapat membina dan mendidik peserta didik kami dalam hal kepramukaan dan setiap usai kegiatan ini  kami selalu mendoakan mahasiswa yang menjalankan masa Narakarya Pramuka dapat menjadi pembina pramuka yang mumpuni dan profesional,"

 

Posting Komentar

0 Komentar